Universitas Terbuka Bojonegoro Gelar PKBJJ Untuk Mahasiswa

Bojonegoro, News149 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Sebanyak 200 mahasiswa Universitas Terbuka mengikuti Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ). Pelatihan tahap pertama tersebut berlangsung di Kampus Universitas Terbuka Bojonegoro selama 2 hari, yakni Sabtu 17 September dan Minggu 18 September 2022.

Ketua pengurus PBI-UT Bojonegoro, DR.Drs Sukarni Oscar, MM menjelaskan, diberinya Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ) bertujuan agar mahasiswa baru dapat mempunyai bekal kesiapan, ketahanan, dan keberhasilan studi mahasiswa baru dalam menempuh studi di UT Bojonegoro.

Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ) dengan tema “Bangkit dan Maju Bersama Dalam Tatanan Baru UT PTN-BH” ini merupakan rangkaian kegiatan setelah Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) masa registrasi 2022.2 dengan mendatangkan narasumber tim dari UT Surabaya.

“Kita melaksanakan PKBJJ ini untuk membekali mahasiswa dengan kemampuan membaca efektif, dan bagaimana memanfaatkan Layanan Online dalam proses Pembelajaran” ujarnya, Minggu (18/09/2022).

Dalam Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ) ini, 200 mahasiswa UT Bojonegoro diberikan motivasi serta strategi agar dapat menyelesaikan studinya tepat waktu,

“Intinya manajemen waktu dalam belajar,” katanya.

Materi dalam PKBJJ tersebut antara lain yaitu cara menyusun rencana belajar mandiri di UT, Cara cepat dan tepat membaca modul dan membuat ringkasan/ rekaman hasil baca, kiat sukses mempersiapkan Ujian Akhir Semester (UAS) dan Mengenal lebih detail tentang layanan UT Online,

Materi-materi tersebut diberikan seharian penuh yang kemudian dilanjutkan dengan praktik langsung belajar dalam mengakses fasilitas dan layanan belajar mahasiswa.

Mahasiswa UT Bojonegoro yang mengikuti PKBJJ ini berasal dari Fakultas Pendidikan, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Hukum Fisip. (*/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.