EMCL Gelar Sinergi Energi 2022 Bersama Mahasiswa Fakultas Teknik Lingkungan Undip

Bojonegoro, sidik nusantara – ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menggelar Sinergi Energi 2022 yang diikuti sebanyak 45 mahasiswa dan 2 dosen dari Universitas Diponegoro (Undip) di Hotel Estern Bojonegoro, Rabu (26/10/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari SKK Migas Jabanusa, Amni Nadya dari Departemen Humas, serta juru bicara dan humas EMCL, Rexy Mawardijaya. Kegiatan sinergi energi tersebut dalam rangka Kuliah Kerja Lapangan (KKN) dan melakukan kunjungan ke lapangan Sumur Banyu Urip di Kabupaten Bojonegoro yang dikelola oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL).

Juru Bicara dan Humas EMCL, Rexy Mawardijaya menyampaikan presentasi tentang perjalanan Lapangan Banyu Urip, sejak Kontrak Kerjasama resmi mulai tahun 2005 hingga pencapaian produksi saat ini.

“Kegiatan kunjungan mahasiswa ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk dunia pendidikan,” ucapnya.

Perwakilan SKK Migas Jabanusa, Amni Nadya mengatakan jika EMCL adalah kontraktor KKKS yang ditunjuk pemerintah untuk mengolah cadangan migas yang ada di Bojonegoro. Menurutnya dalam kegiatan tersebut diharapkan bisa menambah pengetahuan dan informasi bagi mahasiswa Undip mengenai proses ekplorasi dan produksi migas pada KKKS EMCL khususnya, juga menjadi bekal untuk dunia kerja nantinya.

Sementara itu kegiatan ini bagian dari program Sinergi Energi EMCL (Pengenalan industri migas kepada mahasiswa). Ditahun 2022 ini EMCL mengadakan 4x kegiatan ini, diantaranya 2 kegiatan sudah berlangsung beberapa waktu lalu UGM dan UPN “V” Yk. Untuk hari ini dari Undip dan pada bulan November mendatang Institut Teknologi Bandung (ITB). (Jok/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.