BPBD Kabupaten Bojonegoro Salurkan Bantuan Kepada Korban Terdampak Banjir Bandang Desa Bobol Sekar

Bojonegoro, Headline, News225 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro menyalurkan bantuan bagi korban terdampak banjir bandang di Desa Bobol, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, jum’at (04/11/2022) malam.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bojonegoro, Ardhian Orianto, S.STP menjelaskan, bantuan bagi korban terdampak banjir bandang berupa sembako sebanyak 180 paket, lauk pauk sebanyak 44 paket, tambah gizi sebanyak 49 paket, terpal sebanyak 30 buah, matras sebanyak 20 buah, selimut sebanyak 90 buah. Untuk Desa turi Kecamatan tambakrejo bantuan sembako sebanyak 70 paket.

“Penyaluran bantuan tersebut langsung kepada korban terdampak banjir bandang. Kami berharap bantuan bahan pokok itu untuk meringankan beban ekonomi warga yang terdampak banjir bandang,” ucapnya.

Ardhian menambahkan, pihaknya telah menerima data warga yang terdampak banjir bandang. Kemudian akan berkoordinasi dengan Polres Bojonegoro, Kodim 0813 Bojonegoro dan instansi terkait lainnya untuk melaksanakan Bakti Sosial.

“Kami sudah ada datanya, dan bantuan juga sudah kami luncurkan. Kami bersama Polres dan Kodim juga akan berangkat ke lokasi dan melaksanakan Bakti Sosial,” imbuhnya.

Kesigapan tim penanggulangan Bencana alam, tak lepas dari kesiapan personil dan perlengkapannya. Bahkan sebelum kejadian Banjir Bandang, BPBD Kabupaten Bojonegoro telah menggelar pasukan dan perlengkapan penanganan bencana alam. (*/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *