Pengerjaan Normalisasi Aliran Air, Dinas PU SDA Babat Terkendala Pipa PDAM

Daerah, News242 Dilihat

Babat, sidik nusantara – Dinas Pekerja Umum Sumber Daya Air (PU SDA) Kabupaten Lamongan melakukan normalisasi kali di sisi selatan dan Utara jalan Nasional Babat Lamongan dengan menggunakan alat berat untuk membersihkan tanaman enceng gondok di sejumlah sungai, Rabu (16/11/2022). Hal ini dilakukan agar aliran air sungai tidak terhambat oleh rimbunan yang seringkali menimbulkan luapan air pada saat turun hujan deras.

Kegiatan semacam ini sudah lama dilakukan oleh Dinas PU SDA Lamongan dan diharapkan sungai bisa menampung volume air setiap turun hujan dan tidak sampai meluber di perkampungan sekitar sebelum masuk ke rawa semando.

Tapi sayang kegiatan normalisasi sungai ini belum bisa maksimal karena ada pipa PDAM yang berukuran 1 meter mengapung di tengah-tengah sungai yang ada di sisi Utara jalan raya Babat Lamongan tepatnya Desa Plaosan, Kecamatan Babat.

“Kegiatan normalisasi kali ini hanya membersihkan Enceng gondok saja dikarenakan ada kendala dengan keberadaan pipa milik PDAM yang ada di dalam selokan yang tertanam. Hal itu menjadikan kesulitan untuk melakukan pengerukan lumpur yang sudah dangkal,” Iwan, ketua AJBB ( Aliansi Jurnalis Babat Bersatu). (Wan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *