Cegah Penyebaran DBD, RT 04 Desa Plaosan Babat Lakukan Fogging

Daerah, News305 Dilihat

Babat, sidik nusantara – Upaya mencegah penyebaran bibit nyamuk Aides Aegypti yang membawa Penyakit DB (Demam Berdarah), Ketua RT 04 RW 01 Desa Plaosan, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan Iwan Mardianto melakukan kegiatan penyemprotan Fogging mandiri di wilayahnya, Minggu (4/12/2022).

Iwan Mardianto menerangkan, Kegiatan ini dalam rangka antisipasi penyebaran bibit nyamuk Aides Aegypti yang membawa penyakit DB di lingkungan RT 04 RW 01 Desa Plaosan.

“Bahaya penyakit demam berdarah bisa mengancam siapa saja tidak terkecuali Petugas kesehatan, Kecamatan ataupun Pedesaan, sebagai masyarakat harus kita harus antisipasi dari dini apalagi kemarin di RT sebelah ada anak kecil yang meninggal dunia gara gara penyakit DB,” imbuhnya.

“Pengasapan atau fogging dilakukan di rumah rumah warga RT 04 RW 01, Saluran air dan tempat adanya genangan air turut disemprot asap fogging,” ujarnya.

Lebih lanjut ketua RT menambahkan, pihaknya juga Akan secara rutin melakukan pengasapan Fogging serta melakukan pengecekan sejumlah bak mandi dan penyimpanan air dirumah Warga RT 04 RW 01, membersihkan selokan agar air selokan dapat ngalir sehingga tidak menggenang. (Wan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *