Polsek Babat Gelar Jum’at Curhat Bersama Paguyuban Perguruan Silat

Daerah, News119 Dilihat

Babat, sidik nusantara – Untuk menjalin sinergitas dan silaturahmi dengan para tokoh perguruan pencak silat hingga ke tingkat bawah serta menjaga kerukunan antar perguruan pencak silat, Kapolsek Babat, Kanit Lantas Ipda Dhebbi didampingi Kantibmas Datinawong Aipda Aris Koko menggelar “Jumat Curhat” bersama Paguyuban Pencak Silat, Jum’at (10/2/2023).

Kegiatan Jumat Curhat
yang di laksanakan di Balai Desa datinawong tersebut dihadiri ketua perguruan pencak silat yang ada di wilayah hukum babat seperti PSHT, IKS PI Kera Sakti, Tapak suci, Pagar Nusa dan para pendamping dari masing-masing ketua perguruan.

Kanit polsek Babat Ipda Dhebbi mengungkapkan, kegiatan cangkrukan ini sengaja digelar Polsek babat dengan menggandeng perguruan pencak silat utamanya, untuk diajak bersama menciptakan dan memelihara kamtibmas di wilayah Kecamatan babat ucapnya.

”Kami tidak ingin ada perselisihan personal yang dapat meluas menjadi permasalahan antar perguruan,” Harap kanit polsek babat.

Untuk itu pihaknya melakukan langkah antisipasi dan penyelesaian masalah secara cepat dan tepat apabila terjadi permasalahan antar warga perguruan (personal).

Selain itu balap liar di Medsos yang sering kali terjadi agar para insan pencak silat bisa menelaah dan memahami dengan baik, agar tidak menjadi acuan dalam bertindak, karena postingan medsos yang mengarah ke provokatif seharusnya menjadikan pemikiran bahwa hal itu tentu akan terjadi hal yang tidak baik.

Dhebbi juga berpesan agar tidak gegabah menanggapi adanya postingan sosmed dan diharapkan untuk disampaikan ke pimpinan perguruan guna mendapatkan solusi yang terbaik.

“Apabila ada permasalahan segera lapor ke Polsek biar cepat di tangani dan selesai, karena sekarang banyak berita di medsos yang belum tentu kebenarannya,” pungkasnya.

Acara tersebut di lanjutkan dengan sesi tanya jawab terkait dengan kendala di lapangan dari masing-masing perguruan silat dengan suasana santai menikmati arahan dari Kanit lantas. (Wan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.