Wujud Sinergitas, Lapas Lamongan Terima 17 WBP Dari Lapas Jember

Daerah, News210 Dilihat

Lamongan, sidik nusantara – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lamongan Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim  mendapat kiriman Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sebanyak 17 orang dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Jember, Rabu (22/02/2023).

Penerimaan WBP baru Lapas Lamongan dilakukan secara humanis sesuai Standar Operasional Prosedur dan tanpa kekerasan. Diawali dengan Pengecekan barang dan badan warga binaan ketika masuk Portir dilanjut pengecekan administrasi  surat-surat Narapidana yang baru masuk dan pencocokan data antara WBP dengan surat administrasi.

Kemudian dilakukan skrinning kesehatan awal oleh petugas medis Lapas Lamongan terkait riwayat penyakit kesehatan dan  dilakukan pengecekan hasil swap Covid -19. Hasilnya sebanyak 17 Orang WBP dalam keadaan sehat, selanjutnya para WBP akan mendapat pengarahan terkait peraturan dan tata tertib yang ada di Lapas Lamongan.

“Hari ini pada tanggal 22 Februari 2023 sekitar pukul 06.30 WIB, kita menerima kiriman atau layaran baru dari Lapas Jember sebanyak 17 Orang. Rata-Rata adalah kasus pidana penyalahgunaan narkoba, saya mengingatkan kepada Warga binaan yang baru untuk mengikuti program pembinaan dengan baik dan jangan sekali pun melanggar aturan yang telah berlaku. Selanjutnya
warga binaan ini akan ditempatkan dikamar isolasi sebelum menempati kamar di setiap blok,” Jelas Kasi Binadik dan Giatja, Anggre Anandayu. (Wan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *