Bupati Bojonegoro Dorong Pertumbuhan UMKM Di Ramadhan Fair Desa Bogo

Bojonegoro, sidik nusantara – Memasuki bulan suci ramadhan 1444 H ini menjadi berkah tersendiri bagi warga Desa Bogo Kec. Kapas. Menangkap peluang tersebut, Pemdes Bogo gelar ramadhan fair pada Minggu sore, 26/03/2023. Antusiasme warga turut andil berpartisipasi mempromosikan sekaligus menjual produk-produk kreatifitas UMKM dalam bazar ramadhan fair, mulai dari kerajinan tangan, kuliner, fashion, serta produk unggulan yang lain.

Mursid Kepala Desa Bogo menuturkan, dalam bazar ramadhan fair kali ini ada sejumlah 40 stand terdiri dari stand PKK, Bumdes Langgeng Makmur, serta partsisipasi warga lokal maupun luar desa. Menurut Mursid hal ini memberikan motivasi yang bertujuan supaya roda perekonomian Desa Bogo di bulan ramadhan ini dapat terus meningkat.

“Biasanya warga Desa Bogo kalau beli takjil harus lari ke kota, sekarang disini tersedia,” ucapnya.

Selain itu di ramadhan fair juga menjual sembako murah sejumlah 300 paket dengan nilai 50 ribu dapat subsidi 5 ribu rupiah setiap paketnya. Selain itu, pihak penyelenggara juga menjual kupon senilai 10 ribu rupiah bagi warga agar dapat membeli di stand yang telah di sediakan, terangnya.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengapresiasi atas inovasi cerdas penyelenggaraan ramadhan fair Desa Bogo tersebut.

“ini salah satu aksi nyata dalam menggerakkan perekonomian warga, terutama di bulan suci ramadhan, Pemerintah hadir memberikan partisipasinya. Dengan adanya ramadhan fair Desa Bogo ini bisa menjadikannya magnet keturutsertaan bagi pengusaha-pengusaha besar yang ada di Bojonegoro,” terang Bupati Anna.

Lebih lanjut Bupati menerangkan, semisal semua/ beberapa desa membuat bazar ramadhan fair seperti ini “saya yakin puasa ini membuat kita semakin produktif” karena kebutuhan konsumsi makan di bulan puasa itu lebih, sehingga menambah nilai daya beli masyarakat.

“Alhamdulillah di Bojonegoro sejauh ini kita mampu mengendalikan inflasi, karena produktifitasnya tumbuh bagus. Contohnya harga, ikan, daging ayam, daging sapi, kebutuhan tanaman pangan kita sangat terkendali. Atas nama Pemkab saya ucapkan terima kasih atas inovasi kreatifitas Pemdes Bogo di ramdhan fair, sekaligus mendorong usaha mikro, ultra mikro, dapat tumbuh bergerak,” tutup Bupati. (*/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *