Dukung Mahasiswa Lebih Kreatif Belajar, Pegadaian Bangun The Gade Creative Lounge Di Universitas Brawijaya

Daerah, News222 Dilihat

Malang, sidik nusantara – PT Pegadaian terus menjalankan komitmennya untuk berperan aktif mewujudkan kepeduliannya pada dunia pendidikan, salah satunya dengan membangun The Gade Creative Lounge di Universitas Brawijaya, Jawa Timur yang diresmikan pada Senin (20/03/2023).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti secara digital dan pemotongan pita yang dilakukan oleh Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan bersama Rektor Universitas Brawijaya Prof. Widodo, S.Si.,M,Si.,ph.D.Med.Sc.

Dirut Pegadaian didampingi dengan Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Eka Pebriansyah dan disaksikan oleh para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT Pegadaian menyampaikan bahwa hadirnya The Gade Creative Lounge diharapkan dapat menjadi tempat yang nyaman digunakan oleh mahasiswa/i Universitas Brawijaya, untuk berkumpul, berdiskusi maupun menuangkan ide-ide kreatif yang bermanfaat.

“Besar harapan kami, tempat ini dapat digunakan oleh para mahasiswa/i untuk mendukung perubahan kultur dan gaya hidup teman-teman yang kekinian dan modern, yang ditunjang dengan infrastruktur teknologi yang memadai,” ujarnya.

Generasi muda sekarang, lanjutnya, cenderung ingin bekerja di ruang bebas agar dapat mengeksplorasi diri. Oleh karena itu, Pegadaian mendukung suasana belajar yang nyaman dan mendorong kreativitas calon pemimpin masa depan.

Sementara itu, Rektor Universitas Brawijaya Prof. Widodo, S.Si.,M,Si.,ph.D.Med.Sc menyambut baik kehadiran The Gade Creative Lounge yang didirikan oleh Pegadaian di UB.

Pasalnya hadirnya TGCL di Universitas Brawijaya akan membawa semangat dan suasana baru untuk mencari inspirasi dalam belajar dan mengembangkan kapabilitas dan kapasitas dari masing-masing siswa.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pegadaian yang sudah menghadirkan The Gade Creative Lounge untuk mahasiswa/i kami. Tentu ini merupakan sebuah berkah bagi kami, Pegadaian bersedia memberikan fasilitas bagi anak-anak kami khususnya Gen Z. Sesuai dengan mottonya, kami punya masalah, Pegadaian datang menyelesaikan masalah tanpa masalah,” ungkap Widodo.

Prof. Widodo juga berharap bahwa sinergi antara PT Pegadaian dan Universitas Brawijaya tidak hanya melalui The Gade Creative Lounge saja.

“Kami berharap di lingkungan kampus dapat disediakan outlet Pegadaian. Saat ini jumlah mahasiswa Brawijaya sekitar 70.000 orang, dosen dan tenaga pendidik mencapai 5.000 orang,” ucapnya.

Ia menambahkan, tentu keberadaan outlet Pegadaian sangat bermanfaat dengan beragam produk dan layanan yang ditawarkan oleh Pegadaian, terlebih jika Pegadaian dapat bersinergi dengan Badan Usaha Universitas.

Pada acara tersebut, PT Pegadaian juga menghadirkan booth finalis Top 10 Sociopreneurship Challenge yang merupakan kompetisi ide dan inkubasi kewirausahaan sosial dan diinisiasi oleh PT Pegadaian.

Generasi muda didorong untuk menjadi youth sociopreneur melalui inovasi model bisnis atau usaha dengan melihat masalah dan kebutuhan sosial sebagai peluang untuk memberdayakan dan menciptakan dampak yang berkelanjutan bagi masyarakat.

Ke depannya, diharapkan akan lebih banyak generasi muda yang memiliki ide-ide kreatif yang dapat berkontribusi untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan sosial di Indonesia. (Guh/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *