Jumat Curhat, Warga Sawojajar Sampaikan Harapan Kepada Polresta Malang Kota

Daerah, News175 Dilihat

Kota Malang, sidik nusantara – Warga Sawojajar mendapat giliran disambangi Polresta Malang Kota dalam agenda Jumat Curhat. Para PJU Polresta Malang Kota bercengkrama dan menampung aspirasi sejumlah 30 warga Sawojajar yang berlokasi di Ruko WOW Jl. Raya Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Jumat (3/3/2023).

Kabagren Polresta Malang Kota yang membuka kegiatan ini menyampaikan kepada seluruh warga yang hadir untuk secara gamblang menyampaikan aspirasinya. “Silahkan Bapak Ibu yang ingin menyampaikan keluhan maupun harapan, jangan sungkan-sungkan karena kedatangan kami untuk menampung aspirasi jenengan (anda) semuanya,” sambutnya.

Jumat Curhat yang telah dinantikan Warga Sawojajar disambut penuh antusias. Tak sedikit pertanyaan dan harapan disampaikan peserta secara gamblang, berharap mendapat solusi.

“Alhamdulillah akhirnya kami berkesempatan untuk curhat dengan bapak ibu dari Polresta, ingin curhat kalau di wilayah Jl. Ranugrati sering sekali terjadi kemacetan yang panjang, mohon solusinya,” harap salah seorang warga.

Keluhan yang disampaikan Bapak Mukti, Ketua RW 03 antara lain yaitu adanya masalah kemacetan di sekitar ruko WOW JL Raya sawojajar menuju arah barat melewati JL Raya Ranugrati hingga Jl Kalimosodo dan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor membuat masyarakat merasa tidak nyaman dan meresahkan warga.

“Saya mewakili warga sawojajar juga memberikan saran dan masukan untuk ditambahnya rambu-rambu lalulintas supaya wilayah ini semakin teratur agar tidak seenaknya berkendara dan juga kami berharap para pimpinan daerah Malang, Batu dan Pasuruan dapat lungguh bareng (duduk bersama) untuk membahas solusi dari kemacetan,” ungkap bapak Mukti.

Bapak Mukti juga menambahkan masalah yang terjadi di Sawojajar yaitu parkiran di sekitaran ruko WOW dan Cucian Mobil di depan Exit Tol Malang yang selalu menimbulkan kemacetan di jam rawan.

“Memang tidak dipugkiri tindak pidana pencurian sepeda motor di wilayah sawojajar sangat sering dengan rata rata kasus kehilangan 2 kali dalam sehari, dimana tindak pencurian dilakukan di tempat yang berbeda dan tidak terpantau kamera pengaman (CCTV),” terangnya.

Kanit regident menyampaikan bahwa akan bekerjasama dengan dishub untuk berkeliling mencari tempat yang akan dipasang rambu lalu lintas dan juga pemotongan ranting pohon yang mengganggu pengguna jalan.

“setiap bulan kami ada forum lalu lintas, dan nanti akan kami sampaikan dan dibahas tentang kemacetan yang terjadi,” imbuhnya.

Kabagren Kompol Yuliati memberikan himbauan bahwa warga masyarakat harus saling bekerjasama memelihara kamtibmas, dengan memasang kunci ganda pada roda kendaraan bermotor dan menjadi polisi bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar

“Dalam kemacetan yang terjadi, mari kita ambil sisi positifnya seperti adanya usaha UMKM. Kita mau tidak mau dan siap atau tidak siap harus menerima perubahan yang ada karena memang keadaannya demikian. Dan kami dari kepolisian akan menampung segala keluh kesah bapak ibu sekalian demi terciptanya keamanan Kota Malang,” ungkap Kompol Yuliati. (*/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *