Berbagi Kepada Sesama, Perguruan Silat Di Kecamatan Babat Bagikan 1000 Bungkus Takjil

Daerah, News131 Dilihat

Babat, sidik nusantara – Perguruan silat di Kecamatan Babat yang terdiri dari PSHT Ranting Babat, IKS PI Kera Sakti, Pagar Nusa, Tapak Suci, Persinas Asad, Margoluyu, Cipta Sejati membagikan sebanyak 1000 bungkus takjil kepada pengguna jalan yang melintas di jalan Raya Lamongan – Babat dan sebaliknya, Minggu (09/04/2023).

Kegiatan yang berpusat di depan Kantor Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan ini dihadiri langsung oleh Camat Babat Johny Indrianto Firmansyah STP, M.SI. beserta staf, Kapolsek Babat AKP. Ali Kanta beserta anggota, Danramil 0812/10 Babat Kapten ARM. Yudhi Kurniadi beserta anggota dan segenap masyarakat.

Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi sesama dan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Pembagian takjil ini mendapatkan apresiasi oleh Camat Babat Johny Indrianto Firmansyah dan diharapkan dapat mempererat hubungan antar Perguruan Silat khususnya di Kecamatan Babat, serta memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Karena pada dasarnya setiap perguruan silat mengajarkan tindakan-tindakan yang mulia.

“Kegiatan pembagian 1000 bungkus takjil ini sebagai bukti bahwa perguruan – perguruan silat yang berada di wilayah Kecamatan Babat, kondusif, hal ini juga menepis tanggapan negatif tentang perguruan silat. Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung tertib, aman dan kondusif hingga selesai,” pungkasnya.

Kapolsek Babat AKP Ali Kantha SH menerangkan jika kegiatan bagi takjil berjalan lancar, aman dan tertib. Kapolsek juga memberikan himbauan kepada perguruan silat untuk tetap bersinergi dan merawat kebersamaan serta kerukunan.

“Alhamdulilah kegiatan berjalan lancar, aman dan tertib, saat kepulangannya atau selesai acara saya harap tidak boleh melakukan Konvoi,” tutur Kapolsek Babat.

Sementara salah satu warga yang melintas sangat senang melihat kegiatan bagi takjil yang dilakukan oleh antar perguruan silat tersebut. Warga berharap antar perguruan silat selalu guyub rukun dan memberi manfaat kepada masyarakat.

“Kalau melihat seperti ini senang mas. Melihat antar perguruan guyub rukun, memberi manfaat kepada warga, jangan malah meresahkan,” ucap salah satu warga. (Wan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *