Bersama Komisi C, DLH Kabupaten Lamongan Sosialisasikan Pengelolaan Sampah

Daerah, News138 Dilihat

Lamongan, sidik nusantara – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lamongan bersama anggota DPRD Komisi C Sholikin, adakan sosialisasi mengenai pengelolaan sampah di Desa Gendongkulon, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Rabu (12/04/2023).

Sosialisasi Pengelolaan sampah dari Dinas Lingkungan Hidup Lamongan disampaikan oleh Sekretaris Lingkungan hidup, Dwi Suryani sebagai narasumber Sholikin, anggota DPRD Kabupaten Lamongan dari Fraksi PDIP. Acara sosialisasi ini diikuti oleh sekitar 80 Orang Gendongkulon warga dari Desa Kuripan, Desa Sogo.

Dalam sambutan Kepala Desa Gendongkulon yang di wakili oleh Kepala Dusun Gendonkulon berharap dengan adanya sosialisasi ini masyarakat sadar, akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Yang di wakili Sekretaris Lingkungan Hidup Duwi Suryanti, yang memberikan sosialisasi pengelolaan sampah yang dimulai dari pemilahan sampah berdasarkan jenis-jenisnya yaitu sampah organik hingga rencana pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu. Namun anggaran pengelolaan sampah di DLH masih menjadi kendala.

“Untuk pembangunan TPST diperlukan biaya untuk infrastruktur sekitar 3 milyar belum untuk mesin pengolahnya yang sekitar 7 milyar, tetapi untuk mesin bisa dicarikan investor untuk pengadaannya belum lagi untuk peremajaan armada serta honor tenaga kebersihan dan Alhamdulillah di Babat sudah ada 2 armada semoga di tahun ini bisa bertambah,” jelasnya.

Sholikin sebagai narasumber tidak memungkiri dengan APBD Kabupaten Lamongan dalam hal pengelolaan sampah ia berpesan kepada dinas Lingkungan Hidup untuk mencari terobosan inovasi dalam hal pengelolaan sampah. Dia juga mengharapkan setelah adanya sosialisasi ini bisa memberikan pembelajaran tentang pengelolaan sampah kepedulian kesadaran dan tanggung jawab masyarakat semakin meningkat.

“Semoga dengan adanya sosialisasi ini kita sadar kebersihan lingkungan,” pungkasnya. (Wan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *