One Day One Prison Product, Lapas Lamongan Promosikan Hasil Karya WBP

Daerah, News177 Dilihat

Lamongan, sidik nusantara – Masih dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59, pada kesempatan kali ini pegawai Lapas Lamongan Kanwil Kemenkumham Jatim beramai-ramai membeli produk yang dihasilkan warga binaan Lapas Lamongan. Kegiatan ini dilaksanakan didepan halaman aula Lapas Kelas IIB Lamongan.

Kegiatan One Day’s One Prison Product merupakan salah satu bentuk pengenalan dan pemasaran produk-produk hasil buatan WBP sendiri. Event yang diadakan setiap tahun ini merupakan arahan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan untuk mendukung karya warga binaan dengan cara melakukan pembelian oleh petugas maupun masyarakat umum.

Kalapas Lamongan, Mahrus mengatakan, Bazar One Day One Prison Product sendiri merupakan kegiatan untuk mendukung dan meningkatkan serta mengapresiasi produktivitas warga binaan melalui pembelian produk warga binaan yang berlangsung pada 23 Maret-02 Mei 2023.

“Masih dalam rangkaian kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59. Makna dari One Day One Prison Product artinya kita berusaha memasarkan serta mengajak masyarakat untuk membeli hasil karya warga binaan sehingga tiap hari ada barang terjual kepada petugas maupun masyarakat, selain mendukung keterampilan warga binaan juga untuk mendapatkan profit, dan dari profit ini mereka mendapatkan premi yang bisa digunakan untuk sehari-hari. Seluruh hasil penjualan ini akan dilaporkan ke Direktorat Jenderal Pemasyarakatan guna bentuk transparansi,” ujar Mahrus.

Kalapas menambahkan, hasil kreativitas yang ditampilkan dalam kegiatan tersebut berupa hasil kerajinan seni rupa seperti Mobil yang dibuat dari kayu, rak bunga, tempat lampu belajar serta berbagai olahan makanan ringan seperti keripik pisang dan susu kedelai.

Kalapas pun berharap produk warga binaan Lapas Lamongan dapat dilirik masyarakat umum sehingga angka produksi akan terus meningkat, dan Penghasilan Negara Bukan Pajak akan disetorkan ke kas negara dapat meningkat. (Wan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *