Bantu Cukupi Stok Darah PMI, Insan Pegadaian Ramai-ramai Donor

Daerah, News163 Dilihat

Jakarta, sidik nusantara – Karyawan-karyawati PT Pegadaian berbondong-bondong mengikuti donor darah di Kantor Pegadaian Salemba untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) mencukupi stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara panitia HUT dengan DPD Serikat Pekerja Kantor Pusat Pegadaian.

VP Corcomm PT Pegadaian Basuki Tri Andayani mengatakan bahwa kegiatan donor darah tersebut dilakukan sebagai salah satu rangkaian acara dalam rangka perayaan HUT ke-122 Pegadaian. Selain di Jakarta, kegiatan donor darah juga dilakukan di berbagai tempat di seluruh Indonesia.

“Panitia menargetkan jumlah peserta di tiap lokasi masing-masing sebanyak 122 pendonor sesuai dengan usia Pegadaian tahun ini. Selain kegiatan donor darah, perayaan HUT Pegadaian juga diwarnai dengan bersih-bersih sungai, pembagian sembako, santunan anak yatim serta beberapa kegiatan sosial lainnya,” ucapnya.

Basuki menambahkan sesuai dengan tema HUT “Bersatu Tumbuh Bersama”, Pegadaian menebarkan spirit kolaborasi perusahaan dengan masyarakat agar terus tumbuh bersama-sama. Hal tersebut sejalan dengan program holding ultra mikro BRI-Pegadaian-PNM untuk terus menumbuh-kembangkan usaha ultra mikro dan UMKM dan meningkatkan daya saing mereka.

“Jadi spirit “Bersatu Tumbuh Bersama” ini tidak semata-mata demi bisnis ketiga entitas saja, lebih dari itu juga untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta pelaku usaha mikro dan UMKM. Jadi harapannya kinerja perusahaan tumbuh sehat, kesejahteraan masyarakat pun meningkat,” kata Basuki.

Sementara itu Sekretaris DPD Serikat Pekerja PT Pegadaian kantor pusat Rizkillah Suryo Wibowo mengatakan bahwa seluruh Insan Pegadaian sangat mendukung kegiatan dalam rangka perayaan HUT Pegadaian.

“Kegiatan donor darah ini membuktikan hubungan kerja yang harmonis antar karyawan serta manajemen. Selain terus berkontribusi melalui kinerja dan pelayanan prima bagi masyarakat, seluruh pekerja Pegadaian juga berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosial yang diselenggarakan, baik atas inisiasi perusahaan maupun oleh serikat pekerja,” terangnya. (Guh/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *