Lapas Kelas IIA Bojonegoro Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-115

Bojonegoro, News102 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Hari ini Seluruh Jajaran Lapas Kelas IIA Bojonegoro Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur melaksanakan Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-115 Tahun 2023 di Lapangan Apel Lapas Kelas IIA Bojonegoro, Senin (22/05/2023)

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bojonegoro, “Suntoro S.H,. M.H.” bertindak selaku Inspektur Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-115 ini. Kegiatan upacara dilaksanakan pukul 07.30 WIB, dengan rangkaian Upacara berupa Pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih, pembacaan Naskah Pancasila serta pembacaan naskah Undang-Undang Dasar 1945.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian sambutan dari Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika yang dibacakan langsung oleh inspektur upacara pada upacara peringatan hari Kebangkitan Nasional ke 115 di Lapangan Apel Lapas Bojonegoro. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional pada Tahun ini mengangkat Tema “Semangat Untuk Bangkit”

Adapun isi Naskah Sambutan oleh PIt. Menteri Komunikasi dan informatika RI Moh. Mahfud MD yang di bacakan langsung Oleh inspektur upacara adalah sebagai berikut,

Hari Kebangkitan Nasional hari ini juga kita maknai dengan memperingati perjuangan bersama kita. Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa saling bahu membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun. Kebangkitan Indonesia di tengah krisis dunia juga ditunjukkan melalui kiprah kita di berbagai forum internasional. Dunia telah menyaksikan kepiawaian Indonesia dalam memimpin forum yang beranggotakan 20 negara/entitas regional dengan kekuatan ekonomi terbesar, yakni G20. Presidensi G20 Indonesia di tahun 2022 semakin membawa harum nama Ibu Pertiwi dalam mendorong Semangat Untuk Bangkit di tingkat dunia dengan mengangkat tema “Recover Together, Recover Stronger”.

Dengan semangat yang sama pula, kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan. Kita juga ingin agar bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak.

Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 bag kita semua. Berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan Semangat Untuk Bangkit!

Adapun kegiatan Upacara Hari Ini berlangsung Aman dan Penuh Hikmat di Ikuti oleh seluruh Pegawai Lapas Bojonegoro. (*/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *