Delegasi 4 Negara Ikuti Demo Proses Membuat Aneka Produk Khas Bojonegoro

Bojonegoro, News126 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Rangkaian acara Bojonegoro Thengul International Folklore Festival (B-TIFF) 2023 terus berlanjut. Kali ini, delegasi empat negara yakni India, Mexico, Slovenia dan Uzbekistan, serta delegasi budaya lokal Rampoe Aceh mengunjungi Gedung Pamer Produk Unggulan Koperasi dan UMKM Bojonegoro, Rabu (26/7/2023).

Dalam kesempatan ini, para delegasi disambut produk dari ekonomi kreatif dari pelaku UMKM. Sambutan makin menarik karena ada demo preses produksi secara langsung yang bisa diikuti para peserta delegasi. Diantaranya pembuatan Ledre khas Bojonegoro, pembuatan Mie Pangsit Patin Buah Melon (Mie Paralon), pembuatan Batik Eco Print dan Batik Tulis, serta produk-produk lokal lainnya.

Tak hanya itu, para delegasi juga melihat langsung ribuan jenis produk unggulan Kabupaten Bojonegoro yang dipamerkan di Gedung Pamer Produk yang ada di Jl. Patimura No.10 Sumbang Kecamatan Bojonegoro. Tak sedikit dari mereka yang kemudian membeli sovenir untuk dibawa pulang ke negarannya.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro, Sukaemi menyampaikan Pemkab Bojonegoro telah menyiapkan beberapa produk unggulan dan ada demo proses produksinya langsung. Adanya event B-TIFF 2023 ini diharapkan dapat berdampak positif dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat maupun pelaku UMKM.

“Diharapkan produk unggulan Bojonegoro dapat dikenal oleh manca negara, dan terjadi kerjasama usaha secara berkelanjutan dan saling menguntungkan serta bermanfaat untuk pengembangan usaha UMKM dan peningkatan pendapatan juga lapangan kerja,” tandasnya. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *