Dinas PUPR Ngawi, Rekontruksi Jalan Pitu – Ngancar Mencapai Progres 16,5%

Daerah, News170 Dilihat

Ngawi, sidik nusantara – Dinas Pekerjaan umum dan Penataan Ruang telah melakukan Pekerjaan rekonstruksi jalan ruas jl.pitu – jl.ngancar sepanjang 5 Km di Kecamatan pitu – Ngancar kini telah mencapai 16,5 %.

“Saat ini progres pengerjaan jalan sudah kami optimis sampai Minggu ini nanti 16,5%”, ujar Rachmat fitrianto Kabid Bina Marga, Dinas PUPR Ngawi, Kamis (14/10/2021).

Rachmat fitrianto menjelaskan, untuk pagu anggaran proyek tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 14,4 miliar, di kerjakan oleh PT Kontruksi Indonesia Mandiri, Pekerjaannya meliputi 2 Km rijid Dan 3 Km aspal, dan termasuk 7 titik pekerjaan gorong-gorong. Pekerjaan akan berakhir sampai 12 November 2023.

“Saya berharap kepada penyedia agar selalu menjaga mutu pekerjaan dan selesai tepat waktu sesuai kontrak, agar nantinya hasil pekerjaan dapat di manfaatkan oleh pengguna jalan dengan nyaman dan dapat memperlancar perputaran roda perekonomian masyarakat,” terangnya

Rahmad menambahkan untuk pengawas agar selalu mengawasi setiap tahapan pekerjaan agar sesuai SOP pekerjaan, baik dari segi penggunaan material maupun metode pekerjaan harus sesuai dengan spek pekerjaan agar mutuyang di dapat sesuai dengan yang di harapkan.

Selain itu Agus mainan sebagai pelaksana proyek menambahkan laporannya untuk progres mingguan per tanggal 9 Juli sampai 15 Juli 2023 yaitu yang pertama untuk bobot rencana minggu ini mencapai 15,80 %, untuk bobot realisasi mencapai 16,59 %, dan deviasi terhadap rencana + 0,79%. (Yan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *