DLH Bojonegoro Gerak Cepat Bersihkan Alun-alun Usai Pembukaan B-TIFF

Bojonegoro, News91 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro menerjunkan sejumlah personel dan menyiapkan puluhan tempat sampah di sejumlah titik di Alun-alun Bojonegoro. Hal ini dilakukan untuk mengatasi banyaknya sampah usai acara pembukaan Bojonegoro Thengul Internasional Festival Folklore (B-TIFF), Sabtu (22/7/2023).

Kepala DLH Bojonegoro Dandi Suprayitno mengatakan bahwa langkah yang diambil untuk mengantisipasi lonjakan sampah usai pembukaan event budaya antar negara. Pihaknya juga telah melakukan koordinasi bersama tim petugas kebersihan serta menyiapkan sejumlah tempat sampah di pusat keramaian dan tempat umum khususnya di alun-alun Bojonegoro.

Tak hanya itu, DLH juga menyiapkan 20 troli sampah di dalam area alun-alun Bojonegoro, 2 unit truk pengangkut sampah dan 2 tim bersih-bersih di dalam area alun-alun dan tim area jalan seputaran alun-alun.

“Kita sudah lakukan koordinasi dan memberikan imbauan untuk membuang sampah pada tempatnya. Selain itu juga menyediakan tempat sampah serta melakukan koordinasi kepada petugas di lapangan untuk melakukan pembersihan dan pengangkutan sampah usai acara berakhir,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu warga Sobirin mengapresiasi langkah Pemkab Bojonegoro untuk mengurangi sampah plastik bekas makanan atau minuman. Setidaknya kita sudah diingatkan dengan adanya tempat sampah.

“Tinggal kesadaran kita masing-masing untuk membuang sampah pada tempatnya,” katanya. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *