Gelar Workshop, Pemkab Bojonegoro Dorong Kebangkitan Wirausaha Muda

Bojonegoro, News22 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dinpora), menggelar Workshop Kewirausahaan sebagai langkah mendorong kebangkitan wirausaha muda. Sebanyak 125 wirausaha muda Kabupaten Bojoengoro mengikuti workshop yang digelar di Dewarna Hotel Bojonegoro, Kamis (20/7/2023).

Kepala Dinpora Bojonegoro, Amir Syahid mengatakan bahwa kegiatan pembinaan ini dikemas dalam bentuk workshop kewirausahaan dengan tema ‘Bangkitnya Wirausaha Muda Bojonegoro’. Hadir sebagai narasumber dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jawa Timur Dra. Fitri Rahmawati, M.Si dan Praktisi Human Resources Development (HRD) dari Malang, Iwan Nazarudin.

“Kegiatan ini diikuti 125 wirausaha muda Kabupaten Bojonegoro, di antaranya 59 orang di bidang kuliner, 24 orang di bidang handycraft, 34 orang di bidang jasa dan 8 orang di bidang pertanian,” jelasnya.

Lebih lanjut, Amir menuturkan tujuan workshop adalah pengembangan diri sebagai wirausaha baru sehingga mampu menciptakan lapangan kerja baru dan terus berinovasi. Harapannya kedepan akan menambah jejaring dengan dunia usaha di luar Bojonegoro. Selain itu juga sebagai langkah memanfaatkan kemajuan teknologi digital dalam pengembangan usaha dengan marketplace ataupun platform yang tersedia termasuk e-katalog.

“Kegiatan ini juga bertujuan menumbuhkan semangat kewirausahaan, agar nantinya lebih mampu menciptakan lapangan kerja baru bagi diri sendiri dan masyarakat sekitarnya,” pungkasnya. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.