Baru 3 Bulan, Pembangunan Rabat Beton di Desa Tondomulo Sudah Banyak Yang Retak

Bojonegoro, News96 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Kondisi jalan poros desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro baru selesai dikerjakan sekitar 3 bulan sudah banyak yang retak hingga sampai bawah, dan di beberapa bagian juga sudah mulai mengelupas.

Pembangunan tersebut bersumber dari Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD) sebesar Rp. 2.492.175.000 yang dikerjakan oleh CV Himalaya tahun 2023 dengan Volume 3816 M.

Salah satu warga mengatakan bahwa pembangunan tersebut baru 3 bulan selesai dibangun sudah banyak yang retak bahkan jumlahnya bisa mencapai 100 lebih yang retak.

“Itu baru di bangun sekitar 3 bulan mas tapi sudah parah kondisinya, banyak sekali yang retak mungkin jumlahnya sekitar 100 lebih itu. Saya berharap agar Dinas terkait agar terjun ke lapangan untuk memeriksa bangunan itu, apakah sudah sesuai spek atau tidak?” Ujarnya Senin, (31/7).

Terpisah Suyanto Kepala Desa Tondomulo ketika di konfirmasi melalui WhatsApp mengatakan bahwa memang pembangunan nya baru 3 bulan sudah banyak yang retak, namun yang mengerjakan pihak ketiga (kontraktual).

“Ya memang Itu dari anggaran BKKD sekitar 2,4 Milyar berapa gitu Mas, panjangnya sekitar 1 KM, tebalnya 15 CM. Perkiraan baru sekitar 3 bulan mas sudah banyak yang retak, tapi itu bukan saya yang mengerjakan tapi pihak ketiga.” Ujarnya. Senin (31/7).

Sementara itu Witono selaku pihak CV Himalaya dikonfirmasi melalui WhatsApp mengatakan akan diperbaiki karena masih dalam masa perawatan.

“Kemarin itu sudah di monev, jadi itu masih tahap perawatan, dan saya juga sudah komplain ke pihak beton nya, itu nanti akan kita perbaiki mas.” Ucapnya. Senin (31/7).

Hingga berita ini diterbitkan Tim media ini akan konfirmasi kepada Dinas terkait. (Wan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *