Moment Tahun Baru Islam 1445 H, Pegadaian Syariah & Laznas LMI Beri Bantuan 1 Unit Ambulance ke Ponorogo

Daerah, News78 Dilihat

Surabaya, sidik nusantara – Pegadaian Syariah menggelar rangkaian acara selama dua hari dengan tema “Semarak Tahun Baru Islam 1445 H Pegadaian Syariah Tumbuh dan Peduli.” Dengan puncak acara pemberian 1 unit ambulance untuk transportasi kesehatan masyarakat warga di kabupaten Ponorogo dan memberikan santunan kepada 200 anak yatim dan dhuafa di halaman kantor Pegadaian Kanwil XII Surabaya di Jl. Dinoyo no 76 Surabaya, Jumat (11/8/2023).

Kegiatan dihadiri oleh Elvi Rofiqotul Hidayah selaku Direktur Pemasaran & Pengembangan Produk PT Pegadaian, Agung Wicaksono selaku Direktur Utama LAZ Nasional LMI, Sunarko S. Ag., MSi selaku perwakilan Dinsos Surabaya, Drs H Mufi Imron Rosyadi MGi selaku perwakilan Kemenag Jatim, Ustad KH Cholil Nafis selaku Ketua Komisi MUI Pusat bidang Dakwah dan Ukuwah, Ustad Khozin Mustafid S. Ag., M.Pd.I selaku perwakilan MUI Jatim, hadir pula Jajaran Pincab dari PT Pegadaian Kantor Area Surabaya 1 dan Cabang Syariah, Deputy Bisnis Surabaya 1 dan Deputy Bisnis Surabaya 2.

Pegadaian Syariah dan Laznas Lembaga Manajemen Infaq (LMI) mendukung adanya pemenuhan transportasi kesehatan di daerah – daerah yang masih membutuhkan.

Hal ini diwujudkan dengan bantuan 1 unit armada ambulance dari Pegadaian Syariah untuk mempermudah akses transportasi kesehatan bagi warga kabupaten Ponorogo.

Dalam keterangannya Elvi Rofiqotul Hidayah selaku Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian mengatakan untuk mendukung upaya tersebut. Pegadaian Syariah menyumbangkan 1 unit armada ambulance untuk mempermudah akses transportasi kesehatan bagi warga kabupaten Ponorogo,” ucapnya

Ia Juga menambahkan untuk dioptimalkan penggunaanya, terutama di daerah – daerah yang masih membutuhkan ambulance.

Mungkin kalau di Surabaya sudah cukup padat, tapi kalau di daerah Madiun dan Ponorogo untuk peluang manfaatnya lebih besar,” ujarnya.

Lanjut Elvi, sengaja Ponorogo dipilih karena setelah dilakukan peninjauan, memang masih kekurangan armada ambulance yang bisa menjangkau daerah tersebut, terutama bagian pelosok,” terangnya.

Pada saat yang sama, Agung Wicaksono selaku Direktur Utama Laznas LMI juga mengatakan ambulance tersebut didedikasikan kepada masyarakat, terutama bagi yang tidak mampu agar tetap mendapatkan akses untuk transportasi kesehatan saat membutuhkan,” ujarnya

Pelayanan akan kita berikan gratis dan tidak menutup kemungkinan jika ada permohonan di luar kabupaten Ponorogo juga akan kita layani,” ucapnya

Harapannya upaya kolaborasi tersebut bisa memberikan solusi atas apa yang di butuhkan masyarakat di daerah, dalam hal layanan kesehatan selama ini.

Karena itu kita harus bisa tumbuh dan peduli, dua – duanya harus bisa saling berkaitan agar bisa berkembang dan memberikan manfaat,” pungkasnya. (Guh/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *