Pemdes Kuripan Babat Tutup Kegiatan Peringatan Hari Kemerdekaan dengan Pawai Karnaval

Daerah, News64 Dilihat

Babat, sidik nusantara – Perayaan HUT RI ke 78 di Desa Kuripan kecamatan Babat begitu meria, berbagai macam atraksi dan keunikan yang di tampilkan para peserta pawai menambah semaraknya acara tersebut, tidak saja dari kalangan anak anak dan remaja para orang tua pun ikut dalam meramaikan kegiatan kegiatan yang di sponsori oleh pemerintah Desa itu sendiri.

Rasa bangga atas kemerdekaan bangsa ini diwujudkan dengan memperingatinya di setiap tanggal 17 agustus setiap tahun nya, adapun yang paling utama dari HUT RI adalah ucapan termakasih atas perjuangan para pahlawan dalam merebut bangsa Indonesia dari tangan penjajah sehingga tercapailah cita cita menjadi negara yang berdaulat dan merdeka.

Hadir dalam acara pawai tersebut Kepala Desa Kuripan Eko Hariyanto bersama seluruh jajaran aparatur Desa yang membaur bersama masyarakat dalam memeriahkan pawai karnaval berkeliling Desa yang diawali dari kantor Desa Kuripan itu sendiri.

Saat tim media ketemu orang nomor satu di Desa itu pun menjelaskan jika peringatan HUT RI di Desa Kuripan Kecamatan Babat memang selalu meriah di setiap tahun_nya, Eko pun menegaskan dari kemeriahan itu dapat dilihat jika rasa persatuan dan kesatuan masyarakat desa nya sangatlah terjaga.

”Perayaan HUT RI seperti ini adalah bentuk rasa bangga kita yang telah merdeka dan sekaligus mengenang jasa para pejuang terdahulu dalam berjuang sampai titik darah penghabisan agar negara ini terbebas dari tangan penjajah, dan manfaat dari perayaan HUT RI ini juga adalah memupuk rasa persatuan dan persaudaraan sehingga terlahirlah rasa satu bangsa satu negara Indonesia” tutur Eko Hariyanto

Eko pun menambah kan semoga kedepan Negara kita akan semakin kuat,semakin maju, dengan lahirnya generasi generasi penerus bangsa yang cerdas dan memiliki rasa cinta terhadap tanah air yaitu tanah air Indonesia. (Wan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *