Tasyakuran dan Doa Bersama: Peringatan HUT RI di Lingkungan Desa Plaosan Babat

Daerah, News91 Dilihat

Babat, sidik nusantara – Malam tirakatan menjadi salah satu tradisi unik perayaan HUT RI yang kerap digelar masyarakat Jawa. Malam tirakatan digelar pada 16 Agustus atau malam hari sebelum 17 Agustus.

Acara malam tirakatan 17 Agustus ini biasanya dihadiri oleh para sesepuh dan serta seluruh warga RT 4 RW 1 malam tirakatan 17 Agustus biasanya berisi berbagai kegiatan seperti doa bersama, mendengarkan cerita sejarah dan tumpengan.

Seperti yang sudah – sudah lingkungan RT 4 RW 1 Desa Plaosan Kecamatan Babat mengadakan Tasyakuran dan doa bersama setiap peringatan HUT RI yang digelar di area Pos Kamling .

“Dalam rangka HUT RI Ke 78 ini marilah kita berdoa bersama untuk seluruh arwah para pahlawan yang telah gugur berjuang demi negara Republik Indonesia tercinta ini, semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT,” ucap Ketua RT, Iwan mardianto.

”Dan marilah kita semuanya sebagai generasi penerus meneruskan perjuangan ini dengan menjaga kebersamaan, kesatuan, persatuan di lingkungan kita,” imbuhnya.

Kegiatan ini di isi dengan tahlil bersama dilanjutkan mahalul qiyam bersama & doa bersama yang dipimpin oleh tokoh agama secara bergantian.

Kegiatan ini diikuti oleh semua ibu PKK, Bapak , adek-adek warga RT 4 RW 1 Desa Plaosan Alhamdulillah acara berjalan lancar. (Wan/Rex)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *