Dishub Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Jelang Grand Final Kange Yune Bojonegoro 2023

Bojonegoro, News123 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Dalam rangka menyukseskan Grand Final Pemilihan Duta Wisata Kange Yune Bojonegoro Tahun 2023, Dinas Perhubungan (Dishub) telah menyiapkan rekayasa lalu lintas dan area parkir. Acara Grand Final yang akan digelar Minggu (10/9/2023) di Alun-alun Bojonegoro ini menjadi salah satu momen puncak dalam kalender budaya Kabupaten Bojonegoro tahun ini.

Sebanyak 35 personel dari Dishub Kabupaten Bojonegoro akan dikerahkan untuk mengatur penutupan dan pengalihan arus lalu lintas, serta penataan area parkir yang strategis.

Kepada Bidang Lalu Lntas Dishub Bojonegoro, Bambang Loemawan menyatakan setiap area akan diatur dengan baik demi kelancaran transportasi selama acara berlangsung.

“Sebanyak 35 personel kami posisikan menyebar di simpang tiga kantor pos, simpang empat pos polisi alun-alun, simpang tiga Taman Makam Pahlawan (TMP) dan simpang tiga RS Aisyiyah lama,” ujarnya Jumat (8/9/2023).

Lebih lanjut ia mengatakan, terkait kebutuhan area parkir, Jalan Pahlawan akan ditutup untuk diubah menjadi area parkir VIP, sementara parkir untuk undangan akan disediakan di halaman Bakorwil Bojonegoro. Bagi pengguna motor, akan diarahkan untuk memanfaatkan area parkir di sekitar alun-alun sisi selatan. Selain itu, pengunjung dapat memanfaatkan area parkir di sepanjang Jl. Hasyim Asyari, Jl. Imam Bonjol, Jl. Majapahit, dan Jl. Trunojoyo Utara.

Bagi pedagang dan dan pelaku UMKM, yang berada di sisi barat alun-alun dapat parkir di dalam alun-alun sisi barat. Kemudian pedagang dan UMKM yang berada di sisi timur aun-alun, setelah menurunkan barang dagangannya dapat memarkir kendaraannya di area parkir sisi utara.

Bambang berharap acara Grand Final Pemilihan Duta Wisata Kange Yune Bojonegoro Tahun 2023, dapat berjalan lancar dan sukses. Juga menjadikan acara ini sebagai peristiwa budaya yang berkesan dan menggembirakan bagi masyarakat Bojonegoro. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *