Kelurahan Babat Tutup Kegiatan HUT RI Ke-78 Dengan Pawai Budaya

Budaya, Daerah, News103 Dilihat

Babat, sidik nusantara – Kelurahan Babat Kecamatan Babat sukses menyelenggarakan pawai karnaval 2023, dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 di Kecamatan Babat

“Syukur Alhamdulillah berjalan dengan lancar, terima kasih kepada masyarakat selaku peserta ataupun penonton yang sudah menjaga penyelenggaraan acara dengan disiplin dan tertib, untuk merayakan HUT ke-78 RI dengan suka cita,” kata Lurah Faris

Ia mengatakan kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah kelurahan Babat tersebut juga mendapat pujian dari masyarakat yang turut meramaikan dengan memadati area penonton di sepanjang rute pawai dan karnaval.

“Seru, bagus banget, ramai banget tahun ini, pesertanya ramai yang nonton juga antusias ramai banget, dibanding tahun kemarin di kelurahan tidak ada kegiatan karnaval, kali ini pesertanya juga lebih beragam dan kreatif,” kata Lia salah satu masyarakat yang ikut menyaksikan pawai karnaval di jalan Pramuka .

Ia mengungkapkan diadakannya pawai karnaval tahun ini juga turut memberikan dampak positif kepada para pedagang yang menjajakan dagangannya di sepanjang area penonton rute pawai dan karnaval 2023.

Iskandar salah satu pedagang jajanan menyatakan omset yang didapatkan selama pawai dan karnaval berlangsung jauh lebih tinggi ketimbang penjualan sehari-hari, ia berharap event semacam ini bisa rutin dilakukan dan berharap semakin meriah.

Sementara itu rangkaian Pawai dan Karnaval kelurahan Babat 2023, di berangkatkan oleh Kapolsek Babat AKP Ali Khanta SH yang diikuti kelompok regu SD, SMP, SMA, instansi dan Rukun Warga ( RW) yang ada di kelurahan Babat

Menurut dia pawai dan karnaval dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI ini bukan hanya tentang menjadi juara, melainkan sebagai ekspresi kegembiraan merayakan peringatan kemerdekaan.

“Perayaan yang seperti ini tujuannya untuk bersuka cita merayakan kemerdekaan HUT RI, selain itu juga untuk menghibur masyarakat, semua telah menampilkan dan mengupayakan yang terbaik, namun tentunya tidak semua dapat menjadi juara, untuk itu kita serahkan kepada dewan juri yang telah kita berikan otoritas dan kita (panitia) tidak campur tangan dalam penentuan juara, jadi ditunggu saja, semua telah memberikan yang terbaik dan semoga di kesempatan yang akan datang akan semakin baik lagi,” katanya. (Wan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *