Paripurna DPRD Bojonegoro, Setujui KUA PPAS APBD 2024

Bojonegoro, News166 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro menggelar rapat paripurna dengan agenda penetapan Kebijakan Umum dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Tahun Anggaran 2024. Paripurna yang berlangsung pada Rabu (20/9/2023) dipimpin oleh Ketua DPRD Bojonegoro Abdulloh Umar dan Wakil Ketua DPRD serta dihadiri Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, Sekda, Forkopimda dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat.

Dalam rapat paripurna tersebut, DPRD Bojonegoro dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menyepakati KUA-PPAS APBD Tahun 2024. Kesepakatan itu ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepakatan bersama antara Bupati Bojonegoro dan DPRD.

Ketua DPRD Bojonegoro, Abdulloh Umar mengatakan, KUA-PPAS Bojonegoro TA 2024 merupakan bagian dari dokumen kebijakan anggaran yang harus dibahas sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Dengan ucapan bismillah rapat paripurna DPRD pada hari ini Rabu 20 September 2023 tepat pada pukul 23.21 WIB telah dinyatakan dibuka dan terbuka untuk umum,” ucapnya.

Setelah rapat dibuka, paripurna diawali dengan penyampaian laporan hasil pembahasan Badan Anggaran DPRD yang disampaikan oleh Mitro’atin selaku juru bicara Badan Anggaran. Selanjutnya, tanda tangan kesepakatan yang dilakukan oleh Pimpinan DPRD bersama Bupati Bojonegoro, dengan disaksikan para peserta Rapat.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pembahasan Rancangan KUA-PPAS APBD Kabupaten Bojonegoro Tahun Anggaran 2024. Bupati menyatakan bahwa kesepakatan bersama ini adalah hasil kerja keras semua pihak.

“Tadi saat saya diberikan naskah kesepakatan KUA yang ditandatangani tadi, saya sampaikan ke pimpinan ini mencangkup hajat hidup Bojonegoro selama 1 tahun. Oleh sebab itu, saya berterima kasih atas proses yang panjang namun semua bisa berjalan dengan baik. Terima kasih atas proses yang panjang, dan seluruh support oleh teman-teman DPRD dan seluruh pihak,” ungkap Bupati Anna.

Hasil kesepakatan bersama ini, lanjut Bupati, memiliki peran penting dalam menentukan arah pembangunan tahun 2024. Program kegiatan yang akan dilaksanakan merupakan hasil sinergi dan sinkronisasi antara hasil Musrenbang, arah kebijakan Bupati dan Wakil Bupati, pokok-pokok pikiran DPRD, serta prioritas pembangunan pemerintah pusat dan politisi dengan memperhatikan perkembangan perekonomian nasional. Secara garis besar, APBD 2024 ini sudah termasuk dalam proses yang baik.

“Sekali lagi saya berterima kasih atas support dari DPRD,” ucapnya. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *