Puluhan Pejabat di Bojonegoro Dilantik, Bupati Anna Berharap Tingkatkan Kompetensi

Bojonegoro, News86 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Sebanyak 30 pejabat pengawas dan kepala sekolah lingkup Pemkab Bojonegoro dilantik dan diambil sumpah jabatan. Pelantikan dilaksanakan di Ruang Angling Dharma Gedung Pemkab Bojonegoro, Jumat (8/9/2023).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah, Staf Ahli dan Asisten Daerah.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam sambutannya mengatakan pelantikan merupakan penataan dan penempatan pejabat. Sebelumnya, beberapa pejabat dengan jabatan fungsional belum melaksanakan uji kompetensi sehingga dipindahkan.

“Yang dulu fungsional, tetapi karena belum uji kompetensi sehingga yang bersangkutan kita pindahkan dulu. Tapi setelah ini melalui BKPP menyiapkan uji kompetensi,” ujar Bupati Anna.

Bupati Anna juga menyebutkan bahwa hampir setiap bulan banyak mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pensiun, karena sudah masa purna tugas. Sehingga perlu dilakukan penataan jabatan agar birokrasi menjadi lebih baik.

“Apalagi dua tahun belakangan ini sudah berhenti untuk penyerapan CPNS,” tambah Bupati Anna.

Bupati Anna berpesan kepada pejabat yang dilantik untuk selalu meningkatkan kompetensi terutama dengan teknologi agar tidak ketinggalan dengan generasi milenial.

“Selamat bertugas di tempat yang baru dan segera menyesuaikan untuk cepat beradaptasi,” ucapnya. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *