Jelang Misa Malam Natal, Pj Bupati Dan Forkopimda Kunjungi Sejumlah Gereja

Bojonegoro, News82 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Sore menjelang petang, ratusan jemaat Gereja Kristen maupun Katolik menunjukkan senyum bahagia padati bangku peribadatan sejumlah Gereja di Bojonegoro sambut Malam Misa Natal Minggu, 24 Desember 2023. Dengan tema Natal 2023 “Kemuliaan Kepada Allah Dan Damai Bumi Sejahtera”, setiap masing-masing Gereja pun mendapat pengamanan ekstra oleh jajaran Kepolisian Resort Bojonegoro seperti diungkapkan Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Prahatinto, S.H., S.I.K., M.Si., pada saat sidak bersama Pj Bupati Bojonegoro dan jajaran Forkopimda.

Mario menjelaskan, hari ini kita bersama seluruh Forkopimda Kabupaten Bojonegoro bersama-sama melihat langsung pelaksanaan kegiatan keagamaan di Gereja-gereja yang pertama kali kita hadir di Gereja Katolik Santo Paulus yang berada di Jl. Panglima Sudirman Kab. Bojonegoro. “Mudah-mudahan dengan kebersamaan ini pelaksanaan kegiatan keagamaan Hari Raya Natal untuk beberapa hari ke depan lancar dari awal hingga akhir tidak ada kendala suatu apapun”.

Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto menyampaikan, sore ini saya bersama Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) dan Forkopimda mengunjungi beberapa Gereja dalam rangka ikut bersama-sama dengan saudara kita yang merayakan Natal Tahun 2023. Malam ini saudara-saudara kita akan melaksanakan ibadah dan tentunya dengan tugas kita di sini menjaga ketertiban, keamanan dalam pelaksanaan ibadah ini.

Lanjut Adriyanto, “saya sebagai pimpinan di Kabupaten Bojonegoro mengucapkan selamat Natal kepada saudara-saudara kita yang merayakan Natal di Bojonegoro”.

Bertolak dari Gereja Katolik Santo Paulus, rombongan Forkopimda lalu bergerak mengunjungi Gereja Kristen Indonesia
(GKI) yang berada di Jl. Rajawali timur 50 Bojonegoro. Disambut segenap pengurus dan jemaat Gereja, Adriyanto berkesempatan memberikan bingkisan kepada perwakilan jemaat.

Sementara itu, Gereja Bethany yang berada di Jl. Sawunggaling Kab. Bojonegoro menjadi kunjungan yang terakhir. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *