Kapolres Bojonegoro AKBP Rogib Triyanto, S.I.K Mendapatkan Promosi Jabatan di Korps Brimob Polri

Bojonegoro, News87 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Mutasi promosi pangkat dan jabatan di lingkungan Polri merupakan suatu kewenangan pimpinan, guna keberlanjutan dan penguatan Organisasi. Hal tersebut merupakan sesuatu yang biasa terjadi. Seperti halnya Mutasi Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, S.I.K. yang mendapatkan Promosi Jabatan lebih tinggi di KorBrimob Polri.

Ketua JMSI (Jaringan Media Siber Indonesia) Bojonegoro Ririn mengungkapkan, sudah selayaknya Kapolres Bojonegoro AKBP Rogib Triyanto, S.I.K mendapatkan Promosi Jabatan yang lebih tinggi. Hal tersebut dikarenakan, selama menjabat sebagai Kapolres Bojonegoro selalu memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat Bojonegoro, tegas dan fokus pada komunikasi Efektif

“Pak Rogib itu orangnya baik, tegas dan fokus serta mengutamakan kepentingan Masyarakat untuk pelayanan Prima. ” Ungkap Ririn

Meskipun cenderung jarang membalas pesan WhatsApp terkait pertanyaan umum dari awak media, namun selalu responsif dalam berkomunikasi. Penerapan kebijakan dalam hal wawancara satu pintu pada Kasi Humas, merupakan hal yang biasa saja.

“Saya kira, beliau selalu memberi tanggapan terhadap pertanyaan wartawan setiap ada Pers Rilis. Hal ini menunjukkan komitmen terhadap transparansi dan keterbukaan dalam memberikan informasi kepada public melalui teman teman media,” imbuhnya

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Bojonegoro Sasmito Anggoro. Pria yang biasa disapa Mas Sas tersebut, menilai kepemimpinan AKBP Rogib Triyanto, S.I.K. sangat baik. Komunikasi dengan awak media dan hubungan silaturohmi terjalin dengan baik melalui program Piramida (Ngopi Bareng Awak Media).

“Beliau sangat peduli dengan keluhan Masyarakat, termasuk awak media seperti kami. Dengan program Piramida, beliau mengajak kami awak media untuk ngopi bareng dan berdiskusi,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang PIP Dinas Kominfo Kabupaten Bojonegoro R Panji Ariyo Kusumo S.IP mengapresiasi kenerja Kapolres Bojonegoro AKBP Rogib Triyanto, S.I.K. Selama 1 Tahun ini, sinergitas antara Pemkab Bojonegoro dan Polres Bojonegoro dapat terjalin dengan baik.

“Beliau sangat komunikatif, program program beliau juga bagus dan dirasakan masyarakat. Sinergitas dengan kami (pemkab) pun sangat baik,” pungkasnya.

Perlu diketahui, berdasarkan ST/2750/XII/2023 tanggal 7 Desember 2023 tentang Mutasi di tubuh Polri, Kapolres Bojonegoro AKBP Rogib Triyanto, S.I.K. mendapatkan promosi jabatan lebih tinggi di KorBrimob Polri sebagai Wadansat Bantek Pasgegana KorBrimob Polri dan digantikan oleh AKBP Mario Prahatinto,S.H.,S.I.K., M.Si yang sebelumnya menjabat di DIV TIK Mabes Polri. Mutasi tersebut juga dibarengi dengan Mutasi jajaran Polda Jawa Timur yaitu para Kapolres yang juga mendapatkan Promosi jabatan. (Wan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *