Lapas Kelas IIB Lamongan Gelar Upacara HUT Korpri Ke-52

Daerah, News73 Dilihat

Lamongan, sidik nusantara – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lamongan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur laksanakan upacara bendera dalam rangka peringatan HUT KORPRI ke-52 dengan mengusung tema “KORPRIKAN INDONESIA”. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Upacara Lapas Kelas IIB Lamongan, diikuti oleh Kalapas Kelas IIB Lamongan beserta jajaran struktural dan seluruh pegawai Lapas Kelas IIB Lamongan,(29/11).

Kalapas Kelas IIB Lamongan, Mahrus bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, S.H., M.H. dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa pentingnya anggota KORPRI untuk bisa mengupgrade kompetensi teknologi digital di era digitalisasi ini.

“ Saat ini dunia sudah digerakan oleh AI (Atificial Inteleigence), IoT (Internet of Thing), Big Data, Sistem dan Algoritma Pemrograman, coding, maupun verifikasi biometrik sehingga kita tidak bisa lagi menggerakan pemerintahan dengan cara-cara lama,” ujar beliau.

Menyikapi fenomena di tahun politik Pemilu 2024, beliau juga mengingat penting anggota KORPRI untuk bersikap netralitas demi menjaga suasana pemilu yang aman dan damai.

“ Perlu saya ingatkan kembali kepada anggota KORPRI untuk selalu bisa netralitas, tidak mendukung salah satu pihak atas dasar apapun. KORPRI yang memiliki peran penting dan strategis dalam membangun bangsa Indonesia, merupakan salah satu wadah perekat dan pemersatu bangsa. Melalui KORPRI, mari kita senantiasa berperan dengan meningkatkan kinerja, berkolaborasi dan bersinergi, serta mewujudkan energi positif dalam setiap melaksanakan tugas, kewajiban dan tanggung jawab yang sudah diamanahkan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” pungkasnya. (Wan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.