Pimpin Apel Rayon V, Kapolres AKBP Mario Prahatinto Ingatkan Personel Jaga Netralitas Dalam Pemilu

Bojonegoro, News60 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Dalam rangka Memelihara Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) dan kesiapsiagaan menjelang Pemilu 2024, Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si memimpin Apel Rayon V yang digelar di lapangan wisata Atas Angin Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro, Kamis(18/1/2024).

Apel Rayon V juga dihadiri Wakapolres, para Pejabat Utama (PJU), Kapolsek Rayon V dan personel yang tergabung Rayon V.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto menyampaikan Apel Rayon ini dilaksanakan untuk melihat kesiapsiagaan baik personel, sarana, prasarana dan sebagai bahan evaluasi sejauh mana keberhasilan dan sistem yang perlu diperbaiki untuk mewujudkan keamanan yang kondusif menjelang Pemilu 2024.

Lanjutnya, pentingnya kerja sama antara Polsek yang berada dalam satu rayon. Ia menekankan agar setiap Polsek dalam rayon saling membantu dalam situasi darurat, terutama dalam menghadapi kejadian menonjol dan fatal, tanpa harus menunggu bantuan dari Polres.

“Kita harus memiliki kesiapan dan sinergi yang kuat di antara Polsek dalam satu rayon. Terjadinya masalah atau situasi yang fatal bisa terjadi kapan saja, dan kesigapan serta kolaborasi di antara kita adalah kunci untuk menangani situasi-situasi tersebut dengan cepat dan efektif sehingga Harkamtibmas diwilayahnya aman dan kondusif,” ujar Kapolres.

Pihaknya menekankan kepada seluruh personel Polri agar menjaga netralitas pada saat menjalankan tugas pengamanan pesta demokrasi nanti.

“Saya ingatkan kepada seluruh rekan-rekan anggota Polri agar tetap menjaga netralitas sehingga bisa fokus dalam pengamanan Pemilu 2024 tanpa intervensi dari pihak lain yang memiliki kepentingan,” katanya saat memimpin Apel Rayon.

AKBP Mario berpesan kepada seluruh personel Polri lakukan sambang dan ingatkan kepada seluruh masyarakat untuk hadir pada tanggal 14 Februari nanti di Tempat Pemungutan Suara (TPS) diwilayahnya masing-masing.

“Sampaikan imbuan kepada generasi muda untuk datang ke TPS nanti untuk menggunakan hak pilihnya,” pungkas orang nomor satu di jajaran Polres Bojonegoro ini. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *