Kapolres Bojonegoro Kumpulkan 323 Polisi RW untuk Motivasi dan Arahan

Bojonegoro, News68 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, mengumpulkan 323 Polisi Rukun Warga (RW) dari Polres Bojonegoro untuk diberikan motivasi dan arahan terkait pelaksanaan tugas di wilayah RW masing-masing, Selasa (27/02/2024).

Dalam apel yang yang berlangsung di halaman Polres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto menyampaikan pentingnya peran Polisi RW dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat

“Kami mengapresiasi kerja keras Polisi RW dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing. Kehadiran mereka sangat penting dalam mendukung tugas Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar AKBP Mario Prahatinto.

Polisi RW ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Bojonegoro.

“Kami berharap pertemuan ini dapat memperkuat sinergi antara Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Bojonegoro. Dengan kerja sama yang baik, kami yakin Bojonegoro akan semakin aman dan nyaman untuk ditinggali,” harap AKBP Mario Prahatinto.

AKBP Mario Prahatinto menyampaikan, tugas secara umum seorang Polisi RW adalah membangun interaksi yang konsisten dengan masyarakat untuk membangun citra Polri. Selain itu, Polisi RW harus mendengarkan, menerima dan berempati terhadap keluh kesah warga serta keinginan dan harapan warga masyarakat di wilayah RW setempat, melakukan scanning terhadap kerawanan Kamtibmas di wilayah RW masing-masing dan melaporkan setiap kegiatan Polisi RW kepada pimpinan pada kesempatan pertama.

“Semua Polisi RW agar lebih aktif dan rutin untuk datang atau sambang ke lingkungan yang ada di desa yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya. Jangan lupa untuk sering komunikasi dengan petugas Bhabinkamtibmas di desa tersebut, kepada pak ketua RW, ketua RT, tokoh masyarakat,” pesan AKBP Mario Prahatinto.

Tugas lanjutan sebagai Polisi RW setelah mendengarkan saran atau masukan dan keluhan dari masyarakat adalah mencarikan solusi permasalahan yang ada dengan cara berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas, lurah atau Kepala Desa dan Babinsa setempat kemudian diteruskan ke tingkat Polsek atau Polres.

“Semoga Polisi RW jajaran Polres Bojonegoro dapat hadir, berbuat dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya di wilayah kabupaten bojonegoro, semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” tutup Kapolres Bojonegoro. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *