Cegah Perundungan dan Bullying, Polsek Kanor Berikan Pembinaan Pada Siswa-siwi Al Hidayah

Bojonegoro, News37 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara –Polsek Kanor Cegah terjadinya kasus perundungan dan bullying yang kerap terjadi di lingkungan Sekolah, Kapolsek Kanor Melalui Ps Kanit Binmas Aipda Hermanto, S.H. melaksanakan Pembinaan dan pencegahan Aksi Bulying sejak dini kepada kepada orang tua dan siswa siswi Ra Al Hidayah Desa Simorejo, Kecamatan Kanor bertujuan agar sejak dini anak mengenal cara berteman yang baik dengan teman-temannya di sekolah.

“Karena Sekolah adalah tempat menimba ilmu, tempat tempat berinteraksi sosial dan bermain dengan teman-teman untuk itu perlu menciptakan suasana sekolah yang menyenangkan sehingga anak akan bisa belajar dan bermain dengan teman-temanya dengan senang nyaman dan aman,” ucapnya.

Ditempat terpisah IPTU Slamet Hariyanto, S.H, Kapolsek Kanor menerangkan bahwa perlu dikenalkan kepada anak sejak dini bahwa aksi bullying dan perundungan harus di jahui. Orang tua dan guru wajib mengajarkan kepada anak apa yang boleh dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan.

“Orang tua dan guru harus mengajarkan kepada anak untuk menghormati orang lain dan mengajarkan kepada anak saat terjadi masalah agar diselesaikan dengan musyawarah dan kekeluargaan, serta mengajarkan kepada anak untuk tidak takut melaporkan apabila terjadi dan melihat aksi perundungan dan bullying kepada guru atau orang tua,” Pungkas Kapolsek. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *