Pimpin Upacara di SMAN 3, KBO Sat Binmas Polres Bojonegoro Sosialisasikan Operasi Keselamatan Semeru 2024

Bojonegoro, News65 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – KBO Sat Binmas Polres Bojonegoro, Ipda Juhair S.H, memimpin upacara di SMAN 3 Bojonegoro, Senin (04/03/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa tentang pentingnya keselamatan di jalan raya dan bagaimana mereka dapat berkontribusi dalam menciptakan keselamatan di jalan raya.

Dalam sambutannya, Ida Juhair menekankan pentingnya keselamatan berkendara dan mematuhi aturan lalu lintas. Dia juga mengingatkan siswa untuk tidak menggunakan ponsel saat berkendara, mengenakan helm SNI, dan mematuhi batas kecepatan.

“Kami juga mengajak siswa untuk menjadi duta keselamatan di lingkungan mereka masing-masing dan mengajak mereka untuk berpartisipasi aktif dalam Operasi Keselamatan Semeru 2024,” terangnya.

Dalam upacara tersebut, Ipda Juhair, memberikan materi tentang pemberitahuan telah diberlakukannya operasi kewilayahan dengan nama Keselamatan Semeru 2024 di seluruh wilayah Jawa Timur, tujuan diberlakukan Operasi Keselamatan Semeru 2024, penyampaian data laka lantas yang terjadi di wilayah kabupaten Bojonegoro tahun 2022 dan tahun 2023, faktor-faktor penyebab terjadinya laka lantas, dan penyampaian tentang bagaimana cara berkendara yang aman .

“Diharapkan dapat meningkatkan kesadaran siswa tentang pentingnya keselamatan berkendara dan mengurangi angka kecelakaan di jalan raya. Semoga dengan adanya kegiatan ini, siswa dapat menjadi agen perubahan yang positif dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman dan tertib di jalan raya,” ucap Ipda Juhair.

Upacara yang berlangsung di halaman SMAN 3 Bojonegoro ini dihadiri oleh Kepala Sekolah SMAN 3 Bojonegoro, para guru SMAN 3 Bojonegoro, para Karyawan Sekolah SMAN 3 Bojonegoro dan para Siswa dan siswi SMAN 3 Bojonegoro. Kegiatan sosialisasi berjalan dengan aman dan lancar dilanjut pembacaan deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas oleh seluruh peserta upacara. (Guh/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *