Antisipasi Pencurian dan Perampasan, Kapolsek Gayam Laksanakan Patroli Dialogis Terhadap Nasabah Bank

Bojonegoro, News37 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Dalam upaya mengamankan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat, Kapolsek Gayam, AKP M Syafi’i, melaksanakan kegiatan sambang dan patroli dialogis dengan nasabah Bank BRI unit Gayam, Kamis (04/04/2024).

Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap potensi kejadian pencurian dan perampasan yang. Dalam kegiatan sambang dan patroli, Kapolsek Gayam juga memberikan himbauan kamtibmas kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan antisipasi kejahatan pencurian.

AKP M Syafi’i menjelaskan, patroli dialogis yang dilaksanakan beserta anggotanya tidak hanya sekedar berkeliling, tetapi juga melakukan interaksi langsung dengan nasabah yang sedang bertransaksi di bank.

“Kegiatan patroli dialogis ini kami lakukan secara rutin sebagai bagian dari strategi preventif untuk mengurangi angka kriminalitas, terutama di sekitar lingkungan perbankan,” ujar AKP M. Syafi’i.

Selain berfokus pada aspek keamanan, patroli dialogis ini juga menjadi ajang untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya waspada terhadap potensi tindak kejahatan, seperti modus pencurian dengan kekerasan atau perampasan.

“Kami mengajak masyarakat untuk selalu berhati-hati dan melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwajib agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat,” tambah Kapolsek Gayam.

Dengan terus dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan tingkat keamanan dan ketertiban di sekitar area perbankan maupun wilayah lainnya dapat terjaga dengan baik, memberikan dampak positif bagi kehidupan bermasyarakat yang harmonis dan aman. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *