Bhabinkamtibmas Desa Sembung Polsek Kapas Berikan Pembinaan Siskamling Untuk Warga

Bojonegoro, News274 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Tingkatkan peran Siskamling dalam upaya harkamtibmas, KBO Sat Binmas Polres Bojonegoro, Ipda Juhair, S.H bersama Bhabinkamtibmas Desa Sembung, Kecamatan Kapas melaksanakan Sambang dan Pembinaan PAM Swakarsa, Siskamling di Desa Sembung, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Minggu (31/03/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, KBO Sat Binmas Polres Bojonegoro, Ipda Juhair, S.H, Bhabinkamtibmas Desa Sembung, Kepala Desa Sembung, Anggota Sat Linmas dan Perwakilan Warga Desa Sembung RW 01.

KBO Sat Binmas Polres Bojonegoro, Ipda Juhair, S.H mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan motivasi dan pembinaan kepada warga, untuk meningkatkan partisipasi dan kepeduliannya terhadap keamanan lingkungan tempat tinggal masing-masing, khususnya di bulan Ramadhan dan menjelang hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Mengajak warga masyarakat menjaga lingkungan dengan mengaktifkan kembali poskamling dan kegiatan perondaan dalam menciptakan siskamling yang aman,” ucap Ipda Juhair.

Dalam kegiatan pembinaan Siskamling,
Bhabinkamtibmas Desa Sembung Aipda Slamet didampingi KBO Sat Binmas Polres Bojonegoro memberikan motivasi serta pembinaan kepada warga dan anggota Sat Linmas agar lebih semangat dalam menjaga dan mengamankan lingkungan tempat tinggalnya dengan mengaktifkan terus kegiatan Siskamling.

“Mengingatkan kembali kepada awak Poskamling, bagaimana cara memukul kentongan yang benar sebagaimana kode bunyi yang telah ditentukan, mulai dari situasi aman (kode jam), adanya bencana kebakaran, bencana selain kebakaran, adanya laporan kehilangan hewan ternak, dan kode kentongan lainya,” imbuh KBO Sat Binmas Polres Bojonegoro.

KBO Sat Binmas Polres Polres Bojonegoro berharap peran siskamling di pemukiman warga harus dirasakan manfaatnya, untuk menciptakan rasa aman, damai dan nyaman di tengah masyarakat. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *