Bupati Lamongan Daftar Penjaringan PDI-P untuk Maju Lagi di Pilkada 2024

Daerah, News, Peristiwa45 Dilihat

Lamongan, Sidik Nusantara – Yuhronur Efendi secara resmi telah mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah (Bacalonkada) Lamongan di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di Jalan Kusuma Bangsa Lamongan, Selasa (23/4/2024).

Sebagai seorang petahana, Yuhronur Efendi mengambil inisiatif menjadi orang pertama yang mengambil formulir dan mengajukan diri sebagai Calon Bupati (Cabup) lewat partai berlambang kepala banteng tersebut.

Ditanya mengenai waktu pendaftaran cepat setelah pembukaan, Yuhronur Efendi mengatakan bahwa ia mengikuti dan menghormati proses internal PDI-P.

“Pilkada 2020 lalu saya sudah mendaftar tapi waktu itu tidak berjodoh. Semoga tahun ini berjodoh,” harapnya didepan sejumlah awak media. Selasa (23/04/2024).

“Saya siap ikut kontestasi mendatang. Karena dibuka hari ini jadi saya inisiatif mendaftar hari ini,” lanjut pria yang akrab disapa YES tersebut.

Lebih lanjut, Yuhronur menyampaikan kedatangannya mendaftar secara pribadi tidak bersama figur untuk calon wakil bupati. “Saya bertanya sejak kemarin, PDIP buka penjaringan kapan? dan hari ini saya mengambil formulir pendaftaran kemudian saya penuhi persyaratan untuk menjadi calon dari PDIP,” katanya.

Sementara itu Ketua DPC. PDIP Lamongan, Husen, menyambut baik langkah Yuhronur Efendi, yang juga diungkapkan hubungan yang baik diantaranya. ” Pak Yes telah menyampaikan niatnya dan kami PDIP menyampaikan terima kasih,” ungkap Husen.

Perlu diketahui, DPC PDIP Lamongan secara resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah Lamongan selama 2 pekan mulai tanggal 23 April hingga 7 Mei 2024.

Upaya itu sebagai bentuk persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang dijadwalkan pada bulan November 2024. (Wan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *