Penanda tanganan Pakta Integritas Penerimaan POLRI 2024 Polres Lamongan

Daerah, Headline, News27 Dilihat

Lamongan,Sidik Nusantara – Polres Lamongan menggelar penandatanganan pakta integritas penerimaan Polri 2024 di Ruang K3i Polres Lamongan pada Jumat siang, (19/04/2024)

Guna mewujudkan sistem penerimaan anggota Polri yang Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH), digelar lah pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas penerimaan terpadu anggota Polri Tahun Anggaran 2024.

Kegiatan Zoom Meeting dari Polda Jatim tersebut dihadiri oleh Wakapolres Lamongan KOMPOL Akay Fahli, S. Kom., S.I.K., M.Si dan di ikuti sejumlah PJU Polres Lamongan.

Turut hadir pula Panitia pembantu penerimaan Polres Lamongan serta seluruh peserta seleksi penerimaan Polri dan sejumlah perwakilan orang tua peserta.

Kegiatan diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan doa laporan pelaksanaan oleh karo SDM Polda Jatim dan juga pembacaan pakta integritas oleh panitia dan beserta seleksi.

Dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas dan berita acara pengambilan sumpah.

Wakapolres mengungkapkan bahwa penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah ini merupakan bentuk komitmen bersama dalam mewujudkan penerimaan Polri yang BETAH (Bersih Transparan, Akuntabel dan Humanis) di wilayah Polda Jatim khususnya Lamongan.

Beliau juga menegaskan bahwa dalam penerimaan anggota Polri tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

“Perlu disampaikan kepada masyarakat, apabila ada orang-orang yang mengatasnamakan siapapun dan menjanjikan dapat meloloskan dalam bentuk apapun itu agar tidak tergiur oleh hal tersebut.” tegasnya.

Beliau pun mengajak seluruh panitia, peserta serta orang tua peserta untuk ikut mengawasi setiap seleksi yang berlangsung.

Apabila ada penyimpangan laporkan sesuai pelanggarannya baik secara etik maupun pidana.

“Kami berharap melalui penerimaan Polri yang sesuai prinsip Betah ini mampu mendapatkan generasi penerus bangsa sebagai anggota Polri yang Presisi, unggul dan kompetitif,” tutupnya. (Wan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *