Dandim Bojonegoro berikan Pengarahan Personel BKO TMMD 120 Tambakrejo

Bojonegoro, News31 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro, Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM., menjelaskan bahwa program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 120 tahun 2024 ini akan berlangsung di dua desa diwilayah Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro, yakni di Desa Napis dan Desa Malingmati.

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM., dihadapan 150 personel Bawah Kendali Operasional (BKO) yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) pada program TMMD 120 Kodim 0813 Bojonegoro berlangsung mulai tanggal 8 Mei hingga 6 Juni 2024 mendatang.

Ratusan prajurit BKO tersebut terdiri dari 1 SST Yonif Mekanis 521/DY, 1 SST Yonif Raider 500/Sikatan, 1 SSR Pasukan Marinir (Pasmar) 2, 1 SSR Yonko 463 Pasgat, dan 1 SSR personel Kodim 0813 Bojonegoro. Selain itu, juga ada Tim Teknis Batalyon Zeni Tempur (Zipur) 5/Arati Bhaya Wigina, serta Satjar Korem 082/CPYJ, Bintalrem 082/CPYJ dan Kesrem 082/CPYJ.

“Sedangkan untuk penempatan personel Satgas TMMD ini akan menempati rumah-rumah penduduk. Bagi warga yang rumahnya ditempati para prajurit, sekaligus menjadi atau sebagai orang tua asuh,” kata Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM., selaku Komandan Satgas TMMD 120 Kodim 0813 Bojonegoro, Selasa (7/5/2024).

Dalam pelaksanaanya, program yang mengusung tema ‘Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Diwilayah’ Kabupaten Bojonegoro ini memiliki sasaran program fisik dan non fisik. Pekerjaan fisik meliputi pembangunan jalan aspal, pembangunan sarpras air bersih, rehabilitasi chek dam, pembangunan pelindung tebing sungai, program Aladin dan rehab ruang kelas SDN.

“Sedangkan untuk pekerjaan non fisik sasaranya seperti penyuluhan wawasan kebangsaan, kamtibmas, narkoba, hanpangan, kesehatan, peternakan/perikanan, pelayanan KB dan serta penyuluhan stunting,” terang Dansatgas.

Sebagai informasi, program terpadu lintas sektoral kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan Kodim 0813 Bojonegoro ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi kemiskinan, serta mewujudkan pembangunan yang merata, seimbang dan berkesinambungan. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *