KPU Jatim Lantik 3.330 Anggota PPK Pilkada 2024

Daerah, News, Politik20 Dilihat

Surabaya,Sidik Nusantara – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur melantik 3.330 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 38 Kabupaten Kota, hari ini, Kamis (16/5/2024) secara serentak dilantik. Dimana PPK ini merupakan Badan Adhoc Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Komisioner KPU Jatim, Miftahur Rozaq mengatakan pelantikan ini dilakukan secara serentak di seluruh Jawa Timur. Dengan total sebanyak 3.330 anggota PPK yang tersebar di 666 kecamatan. “Di Jatim ada 666 Kecamatan, maka ada sekitar 3330 PPK yang dilantik oleh 38 Kabupaten kota seluruh Jawa Timur,”kata Rozaq dikonfirmasi, Kamis (16/5/2024)

Meski dilakukan pelantikan secara serentak, namun tidak dalam waktu yang sama. Miftahur Rozaq merinci, pelantikan tersebut dilakukan sejak pagi, bahkan disejumlah daerah melaksanakan pada malam hari. “Waktunya berbeda, ada yang jam 7, 8 sampai nanti jam 19 malam dan kebetulan kami melakukan supervisi dan monitoring KPU Kabupaten Kota terkait pelaksananaan pelantikan PPK,” ujarnya.

Setelah ini, KPU juga akan segera membentuk Panitia Pemungutan Suara (PPS) di seluruh Jawa Timur. Dimana pelantikan petugas PPS ini dijadwalkan pada 26 Mei 2024, serentak seluruh Indonesia.

“Selanjutnya, akan dilaksanakan pembentuakan PPS di seluruh Jatim. tanggal 26 Mei pelantikan serentak seluruh Jawa Timur, bahkan seluruh Indonesia,” pungkasnya. (Arso/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *