Pelaku UMKM Ramaikan Upacara Pembukaan Program TMMD 120 di Tambakrejo Bojonegoro

Bojonegoro, News27 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) turut meramaikan kegiatan upacara pembukaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 120 tahun 2024 dilapangan Desa Napis Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (8/5/2024).

Dalam pelaksanaanya, program terpadu dan lintas sektoral yang mengangkat tema ‘Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Diwilayah’ tahun ini berlangsung di dua desa yakni di Desa Napis dan Desa Malingmati, keduanya diwilayah Kecamatan Tambakrejo yang akan berlangsung mulai tanggal 8 Mei sampai dengan 6 Juni 2024 mendatang.

Disampaikan oleh Dansatgas TMMD ke- 120 Kodim 0813 Bojonegoro, kegiatan TMMD tersebut identik dengan pasar murah atau bazar. Acara ini biasanya digelar saat upacara pembukaan maupun penutupan program TMMD. Menurut dia, kegiatan ini merupakan usaha tambahan untuk meningkatkan dan memberdayakan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat yakni dengan menyajikan berbagai hasil ekonomi kerakyatan dan produk-produk kerajinan khas lokal.

Kegiatan pasar murah atau bazar ini juga untuk memfasilitasi para pelaku UMKM di dua desa di Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro yang menjadi pusat kegiatan program sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dengan Kodim 0813 Bojonegoro.

“Pasar murah ini terselenggara berkat kerja sama antara Pemkab Bojonegoro dan Kodim 0813 Bojonegoro bersama Pemdes. Tujuanya yakni untuk mewadahi dan mengembangkan, serta memperkenalkan produk-produk lokal seperti makanan khas daerah dan produk-produk unggulan,” kata Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM.

Program TMMD ke- 120 di Kecamatan Tambakrejo tersebut mengerjakan sasaran fisik seperti pembangunan jalan aspal, pembangunan sarpras air bersih, rehabilitasi chek dam, pembangunan pelindung tebing sungai, program Aladin dan rehab ruang kelas SDN. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *