Partai Gerindra Kembali Dukung YES Sebagai Calon Bupati Lamongan di Pilkada Serentak 2024

Daerah, News, Politik178 Dilihat

LAMONGAN,Sidik Nusantara – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) kembali memberi dukungan kepada Yuhronur Efendi (YES), sebagai Calon Bupati Lamongan periode 2024-2029 pada Pemilihan Kepala Daerah tahun ini.

Dukungan tersebut disampaikan dalam Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) Partai Gerindra Kabupaten Lamongan yang dihadiri seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra Lamongan di hall Grand Mahkota Hotel di Jalan Basuki Rahmad Lamongan. Rabu (19/06/2024).

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad, menyampaikan pesan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, untuk mengingat perjuangan bagi yang berjasa memenangkan ketua umumnya tersebut sebagai Presiden RI dan Gibran Rakabuming Raka sebaga Wakil Presiden pada Pemilu lalu.

“Tidak ada perjuangan yang sia-sia. Oleh karena itu kita mesti flashback siapa orang-orang yang berjuang bersama kita yang mengantarkan Pak Prabowo menjadi Presiden, maka sepatutnya, seharusnya itulah yang kita dukung bersama, ” kata Anwar Sadad membuka Rapimcab tersebut.

“Meskipun dinamika politik berkata lain. Biasalah ketika sudah sampai pada fase kemenangan, akan banyak pihak yang mengklaim atau merasa ikut berjuang. Tetapi jejak perjuangannya itu harus kita ketahui. Dan Pak Prabowo menginginkan pada kita, jangan sekali-kali melupakan jasa orang lain. Bangun suatu perpolitikan yang tidak menyimpan dendam. Ini yang harus kita jaga, kita harus dukung orang-orang yang sesuai dengan gagasan dalam setiap siklus pertempuran politik yang kita lalui,” lanjutnya.

Selain itu dirinya meminta kepada Yuhronur Efendi berkomitmen untuk menambah jumlah kursi DPRD Lamongan yang pada Pemilihan Legislatif (Pileg) lalu mendapat 6 kursi.

“Kedua adalah punya komitmen kepada partai Gerindra. Jangan hanya puas enam kursi. Delapan kursi pun gak cukup. Kalau bisa ngusung kader sendiri, kan syaratnya sepuluh kursi. Maka Beliau (Prabowo) juga menyampaikan kita akan dukung apabila berkomitmen bisa memenangkan, menambah kursi partai Gerindra. Apalagi kemudian kalau Bapak (YES) mau bergabung partai gerindra. Ditambah lagi apalagi mau gandeng kader partai gerindra, ” Tutur Anwar Sadad diikuti tepuk tangan seluruh peserta Rapimcab siang itu.

Lebih lanjut, Anwar Sadad meminta Rapimcab berjalan dengan sejuk dan lancar serta menghormati segala keputusan di akhir. “Saya titip kepada Pak Yuhronur, agar Partai Gerindra kedepan memiliki tren lebih baik, dari 4 kursi, kembali 4, bertambah 6 dan kedepan harus full (10) kursi. Hingga bisa mengusung calon Bupati Lamongan sendiri. Juga harus bisa memberikan akses program-program yang nilai manfaatnya bisa dirasakan untuk masyarakat. Mengakses lembaga-lembaga NU dan lainnya. Karena proses itu tidak hanya untuk legislatif saja, tapi juga untuk eksekutif, ” tandasnya.

Sementara itu Yuhronur Efendi menyampaikan komitmennya seperti yang diinginkan oleh Partai. Gerindra. “Tentulah. Kalau kita sudah diberangkatkan Partai Gerindra, tentu ada komitmen untuk bisa untuk memenangkan Gerindra kedepan, ” katanya usai Rapimcab didampingi ketua DPC. Partai Gerindra Lamongan, Raden Imam Muckhlisin. (Wan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *