Polres Lamongan Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian dari Aiptu ke Ipda

Daerah, News, Peristiwa36 Dilihat

LAMONGAN,Sidik Nusantara – Polres Lamongan menggelar upacara kenaikan pangkat pengabdian dari Aiptu ke Ipda atas nama NGAIDI, yang menjabat sebagai Bapolsek Babat. Upacara tersebut berlangsung di lapangan apel Mapolres Lamongan dan dipimpin langsung oleh Kapolres Lamongan, AKBP Bobby A. Condroputro, S.H., S.I.K., M.Si.

Hadir dalam upacara tersebut sejumlah pejabat utama Polres Lamongan, antara lain Wakapolres Lamongan KOMPOL Akay Fahli, S.Kom., S.I.K., M.Si., serta PJU Polres Lamongan, Kapolsek Jajaran Polres Lamongan, anggota Polres Lamongan, dan siswa Latja Diktukba Polri SPN Polda Jatim.

Upacara ini juga disertai dengan pembacaan Surat Telegram Kapolri Nomor: STR/1788/XII/KEP/2023 tanggal 22 Desember 2023 tentang kenaikan pangkat pengabdian dari Aiptu ke Ipda periode 1 Januari 2024 untuk NGAIDI (NRP 66080653) dengan pengabdian TMT 1 Juni 2024.

Dalam amanatnya, Kapolres Lamongan menyatakan bahwa kenaikan pangkat bukan semata hak, melainkan sebuah kehormatan dan penghargaan dari pimpinan kepada anggota Polri yang telah menunjukkan prestasi dan dedikasi sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya.

Kenaikan pangkat pengabdian ini menjadi reward bagi anggota Polri yang telah memenuhi beberapa persyaratan, seperti memiliki bintang Bhayangkara Nararya, SKHP dan surat keterangan tidak pernah melakukan pelanggaran hukum dari pengemban fungsi propam, serta masa dinas dalam pangkat selama dua tahun.

Selain itu, kinerja yang baik yang dibuktikan melalui System Informasi Penilaian Kinerja (SIPK) juga menjadi syarat penting.

Dalam penutup amanatnya, Kapolres menyampaikan terima kasih atas pengabdian IPDA NGAIDI di Institusi Polri. Beliau percaya NGAIDI telah banyak berkiprah selama menjadi anggota Polri dan dalam waktu dekat akan memasuki masa pensiun pada 1 September 2024.

Kapolres berharap NGAIDI tetap diberikan kesehatan dan mengucapkan terima kasih atas kinerja, dedikasi, dan loyalitasnya dalam melaksanakan tugas pokok Kepolisian.

Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan foto bersama serta pemotongan tumpeng sebagai simbol kebersamaan dan penghargaan atas kenaikan pangkat pengabdian yang diraih oleh anggota Polres Lamongan. (Wan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *