Lakukan Reses, Anggota DPRD Bojonegoro Muhammad Rozi Tampung Aspirasi Masyarakat

by -

Bojonegoro – Masa Reses hari pertama anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Bojonegoro di mulai hari ini, Rabu (29/1/2020).

Salah satunya adalah Muhammad Rozi, anggota DPRD Bojonegoro dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari Komisi A. Reses perdana Muhammad Rozi di tahun 2020 digelar di Desa Campurejo, Kecamatan Kota. Reses ini merupakan upaya untuk menjaring aspirasi masyarakat.

Menurut Muhammad Rozi, tujuan reses adalah untuk menyerap aspirasi di dapil masing-masing. Aspirasi bisa berupa usulan yang kaitannya dengan pembangunan skala prioritas maupun permasalahan sosial yang terjadi di lingkungan masing-masing.

“Hasil reses akan kita laporkan dalam rapat paripurna, untuk selanjutnya diteruskan ke pemerintah Kabupaten dalam bentuk pokok-pokok pikiran dewan s bagai bagian dalam perencanaan pembangunan di Kabupaten Bojonegoro,” kata Muhammad Rozi.

Dia menambahkan, reses pada prinsipnya adalah memberikan pertanggungjawaban secara moral dan politis kepada konstituen di daerah pemilihan masing-masing anggota DPRD.

Dalam reses DPR ini, ada beberapa pokok pikiran yang menjadi obyek aspirasi masyarakat, diantaranya terkait infrastruktur, perekonomian masyarakat dan aspek pelayanan publik. Usulan masyarakat dalam reses tersebut diantaranya rehabilitasi pagar makam Kelurahan Mojokampung, mantan Bupati Bojonegoro, Kanjeng Soemantri dimakamkan.(Alex/red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *