Gelar Reses, Sigit : Reses Adalah Instrumen untuk Menangkap Problematika Masyarakat

oleh

Bojonegoro – Anggota DPRD Bojonegoro dari Fraksi Golkar, Sigit Kushariyanto menggelar reses perdana tahun 2020 bersama konstituennya. Reses digelar di Desa Ngraseh, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (29/01/2020). Reses ini merupakan upaya untuk menampung dan menyerap aspirasi masyarakat.

Sigit Kushariyanto merupakan wakil ketua komisi B DPRD Bojonegoro yang membidangi Pertanian, perekonian serta BUMD. Reses ini adalah untuk mengetahui seberapa banyak permasalahan yang dihadapi konstituennya.

“Reses ini yang wajib diadakan 3 kali pertahun dilakukan  anggota legeslatif dalam upaya untuk menampung aspirasi masyarakat. Saya sangat berharap ada interaksi yang positip dalam audiensi kegiatan reses ini,” kata Sigit.

Menurutnya, reses ini bukan hanya sekedar berkumpul. Namun, banyak instrumen lain yang digunakan oleh anggota dewan untuk menangkap problematika yang ada di masyarakat.

“Karena pada prinsipnya, produk kebijakan ataupun produk-produk pemerintah itu tidak hanya sekedar aspek kuantitas, namun juga harus mempunyai nilai kualitas yang bagus. Selain itu juga harus atas dasar skala prioritas sebagaimana kebutuhan masyarakat,” terang dia.

Sigit berjanji, akan membawa hasil reses ini di dalam sidang Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bojonegoro..(Alex/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.