Gelar Reses, Anggota DPRD Bojonegoro Suyuthi Tampung Aspirasi Masyarakat

by -

Bojonegoro – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro dari fraksi PAN Nurani Rakyat Indonesia, Suyuthi S.Ag, M,Pd melakukan reses masa sidang 1 Tahun 2020. Reses ini dilaksanakan dalam upaya menjaring aspirasi masyarakat. Reses digelar di Gedung MIM Dusun Sepat, Desa Duyungan, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro.

Suyuthi menjelaskan bahwa ,masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional adalah sebagai media dalam menjaring aspirasi masyarakat.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi setiap anggota DPRD. Setiap tiga bulan, anggota Dewan turun ke Dapil untuk bertemu konstituen dalam upaya menjaring informasi serta menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan,” kata Suyuthi.

Dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut, kata di, s lanjutnya akan direkap untuk dibuat laporan, kemudian akan diteruskan kepada pimpinan dewan.

Suyuthi berharap, usulan masing-masing perwakilan nantinya dapat disampaikan kembali kepada masing-masing kepala desa atau lurah, untuk dibahas pada Musrenbang tingkat desa, tingkat kecamatan hingga tingkat kabupaten.

“Insyaallah, semua usulan ini akan kami kawal dan mudah-mudahan bisa terakomodir dan terealisasi semuanya,” pungkas Suyuthi.(Lex/red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *