Unigoro Gelar Kejuaraan Pencak Silat Piala Rektor

Bojonegoro,- Universitas Bojonegoro (Unigoro) menggelar Kejuaraan Pencak silat Piala Rektor Unigoro 1. Kejuaraan digelar di Hall Universitas Bojonegoro, Senin (24/02/2020). Kekuatan ini mengambil tema “Ber-silat untuk ber-Pancasila”.

Sebanyak 518 peserta mulai pelajar tingkat SD, SMP, SMA hingga mahasiswa dari seluruh penjuru kabupaten maupun kota se-Jawa Timur mengikuti ajang ini. Dari kejuaraan ini diharapkan dapat memperoleh bibit atau kader pesilat sejati dan unggul.

Pencak silat merupakan Olahraga yang menyatu dengan budaya Nusantara , tentunya hal ini dapat memberikan wadah untuk membentuk karakter pemimpin yang berkualitas, unggul dan inovatif.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pencak Silat merupakan wadah menyatukan kita semua dalam lingkup olahraga, seni bela diri dan budaya. Pencak Silat mempunyai power energi positif dari dalam jiwa, apapun dan dari manapun organisasi pencak silat semuanya merupakan satu kesatuan untuk saling bersilahturahmi dengan menjunjung sportivitas kader-kader dalam pertandingan.

Acara tersebut dibuka secara meriah dengan dihadiri Forkopimda, Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro Arief Januarso, Rektor Unigoro Tri Astuti Handayani, Ketua Ikatan Pencak Silat, Ketua Koni, Pembina dan Ketua UKM Pencak Silat Unigoro, Presma BEM Unigoro, Ketua Pelaksana dan para tamu undangan yang lainnya.(Alex/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.