Pembangunan Jalan Poros Kecamatan diKepohbaru Akan Dongkrak Perekonomian Masyarakat

by -

Bojonegoro. Demi untuk meningkatlan roda perekonomian masyarakat Bupati Bojonegoro Anna Muawanah melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Bojonegoro membangun kembali perbaikan jalan penghubung antar kecamatan pada tahun 2020 ini. tak main mainTotal anggarannya pun sudah disediakan mencapai sekitar Rp 596.821 miliar. rencana pembangunan ini untuk meneruskan pekerjaan pada tahun 2019 yang sudah terealisasi 114,4 kilometer (km). Sedangkan tahun ini direncanakan memperbaiki sepanjang 124,5 km.
ada 52 titik jalan yang akan diperbaiki dengan sistem cor beton.

Seperti pembanguan jalan di kecamatan Kepohbaru saja dana yang disiapkan mencapai 24 milar, dana tersebut diserap dari APBD 2020.
Dengan dibangunya jalan tersebut diharapkan bisa meningkatkan roda perekonomian masyarakat di kecamatan Kepohbaru yang kebanyakan petani.
“pembangunan jalan ini sangat bermanfaat bagi kami masyarakat kepohbaru , dengan baiknya jalan itu akan mempercepat tranpostasi kami yang mayoritas petani dan pedagang ini pak” ungkap Kusnan Warga Desa Krangkong Kecamatan Kepohbaru ini.

Sementara itu untuk meningkatkan pendapatan masyarakat setempat pihak kontraktor telah menggandeng memperkerjakan warga setempat untuk turut andil diproyek pekerjaan jalan ,hal ini dilakukan iuntuk membantu warga yang terimbas dimassa pendem covid-19i ini.
“Dengan dipekerjakanya warga sekitar di saat pandemi seperti ini sangat membantu,karena saat ini banyak warga yang mencari pekerjaan sehingga bisa menambah pendapatan perekonomian mereka” jelas Habib tokoh pemuda setempat.
Diperkirakan pada akhir tahun ini warga di Kecamatan Kepohbaru akan menikmati mulusnya jalan Cor ditempat mereka. (tri/red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *