Bebas Beroperasi, Aktifitas Galian C Di Desa Sumberjo Trucuk Ganggu Aktifitas Warga

oleh

Bojonegoro, sidiknusantara.com – Praktek Pertambangan Galian C di Dusun Kentong, Desa Sumberjo, Kecamatan Trucuk Hingga saat ini berjalan aman dan bebas beroperasi. Bahkan, beroperasinya Galian C tersebut dikeluhkan warga setempat akibat adanya lalu lalang Truk pengangkut Galian C tersebut.

Lokasi penambangan yang sangat dekat dengan pemukiman warga setempat sangat mengganggu aktivitas warga. Menurut Sumadi, warga Desa setempat, hampir setiap hari truk pengangkut Galian C melintas melewati jalan pemukiman warga. Bahkan, aktifitas tersebut terkesan dibiarkan.

“Hampir tiap hari mas, lalu lalang Dump Truck melewati jalan ini, kami juga khawatir karena jalan paving ini sempit lagian ini juga perkampungan banyak anak kecil lewat,” ucap Sumadi, Sabtu (30/03/2022).

Sumadi menambahkan, bahwa pemilik usaha itu berasal dari luar kota Bojonegoro. Selain itu, salah seorang Kepala Dusun yang berinisial B-D juga sering datang ke lokasi.

“Kurang tahu sebagai apa beliau itu, tapi beliau sering datang ke lokasi Galian C,” imbuhnya.

Di sekitar Lokasi Galian C banyak Dump Truk yang parkir menunggu antrian untuk mengangkut tanah uruk tersebut. Sementara, terlepas usaha tersebut berijin atau tidak, kegiatan tersebut sangat berdampak terhadap lingkungan dan alam. Warga setempat berharap ada tindakan dari pihak terkait untuk menindak kegiatan itu. (Tim Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.