Pastikan Stok Minyak Goreng Dan Sembako Aman Di Bulan Ramadhan, Kapolsek Margomulyo Sidak Pasar

Bojonegoro, News242 Dilihat

Bojonegoro, sidiknusantara.com – Guna memastikan stok minyak goreng dan sembako aman selama bulan Ramadhan nanti, Kapolsek Margomulyo Iptu Eko Bamban Riyadi bersama anggota dan Satpol PP Kecamatan melakukan pengecekan di pasar Gubuk Dhuwur Margomulyo dan di beberapa toko serta kios, Selasa (29/03/2022).

Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad melalui Kapolsek Margomulyo Iptu Eko Bambang Riyadi menjelaskan, Pengecekan ini dilakukan dalam rangka menjelang Bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022. Hasil dalam pengecekan tersebut bahwa untuk syok minyak goreng kemasan harganya masih stabil dan rata-rata Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp. 25.000/liter. Namun demikian, untuk minyak curah stok masih kosong. Sedangkan harga gula pasir masih kisaran Rp. 12.000 – Rp. 14.000 perkilogramnya.

“Hasil pengecekan untuk ketersediaan minyak goreng kemasan di Kecamatan Margomulyo masih stabil, untuk minyak goreng curah masih kosong,” ucap Kapolsek Margomulyo.

Iptu Eko Bambang Riyadi mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panic buying atau membeli berlebihan. Setiap pembelian tetap mengikuti aturan yang ada. Hal ini supaya konsumen lainnya dapat lebih mudah untuk mendapatkan minyak goreng maupun bahan pokok lainnya.

Sementara pemilik toko sembako Sumber Rejeki, Rodiyah mengatakan untuk ketersedian sembako lainnya saat ini masih tercukupi termasuk minyak goreng baik dalam bentuk kemasan literan maupun kemasan botol.

“Alhamdulillah mas, minyak goreng sudah ada walaupun bentuk kemasan 1 liter maupun kemasan botol. Semoga tidak ada kelangkaan lagi selama bulan Ramadhan,” kata Rodiyah. (Tut/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *